Breaking News:

Beredar Video Sejumlah Orang Deklarasikan Front Persatuan Islam di Bandung, Polisi Langsung Selidiki

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengaku sudah mengetahui ihwal beredarnya video deklarasi Front Persatuan Islam tersebut.

Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Layar Video
‎Beredar video sekumpulan orang tengah mendeklarasikan terbentuknya Front Persatuan Islam (FPI) di Kota Bandung, dipimpin seorang pria diikuti sejumlah orang di belakangnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - ‎Beredar video sekumpulan orang tengah mendeklarasikan terbentuknya Front Persatuan Islam (FPI) di Kota Bandung, dipimpin seorang pria diikuti sejumlah orang di belakangnya. 

"Kami umat Islam Kota Bandung, dengan ini mendeklarasikan Front Persatuan Islam, siap melindungi ulama dengan pimpinan pusat Front Persatuan Islam untuk bejuang menegakan amar maruf nahi munkar," ujar pemimpin deklarasi. 

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengaku sudah mengetahui ihwal beredarnya video tersebut. Yang pasti, kehadiran mereka mengundang polisi untuk memantau mereka. 

Baca juga: Teddy Sibuk Urus Harta Warisan, Sule dan Anak-anaknya Gelar Tahlilan Setahun Meninggalnya Lina

Baca juga: Kondisi Aktor Aliff Alli Memburuk Setelah Terpapar Covid-19, Diperparah Komorbid dan Tekanan Mental

"Yang jelas masih diselidiki untuk TKP (tempat kejadian perkara)-nya," kata Kapolrestabes, di Jalan Merdeka, Kamis (7/1/2021). 

Hal sama juga terjadi Kabupaten Ciamis. D video yang diterima Tribun, sekumpulan orang juga turut mendeklarasikan FPI versi baru.

"Di polres setempat turut menyelidiki. Termasuk di Polrestabes Bandung dan Polres Ciamis," ujar Erdi. 

Deklarasi serupa juga digelar di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Salah satunya dilakukan di Kabupaten Kuningan.

Ratusan eks anggota FPI (Front Pembela Islam) dan simpatisan menggelar agenda deklarasi Front Persatuan Islam di depan Masjid Syiarul Islam Kuningan, Senin (4/1/2020). 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved