Breaking News:

Pilkada Pangandaran 2020

Hasil Pilkada Pangandaran 2020 Berdasar Quick Count Beda Tipis, Dua Pasangan Calon Klaim Kemenangan

Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran antara Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan dan paslon Adang Hadari-Supratman saling klaim menang

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran antara Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan dan pasangan calon Adang Hadari-Supratman saling mengklaim kemenangan dari hasil hitung cepat atau quick count internal. Foto diambil saat KPU Pangandaran menggelar simulasi pemungutan suara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran antara Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan dan pasangan calon Adang Hadari-Supratman saling meng klaim kemenangan dari hasil hitung cepat atau quick count internal.

Dalam quick count pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan melalui Lingakaran Survei Indonesia (LSI) mereka meraih suara 51.76 persen dan pasangan calon Adang Hadari-Supratman meraih suara 48.24 persen dari jumlah suara yang masuk 100 persen.

Ketua Tim Pemenangan Adang Hadari-Supratman, M Taufiq Martin, mengatakan, setelah penghitungan suara, Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Golkar Jabar juga melakukan perhitungan cepat pada Pilkada Pangandaran ini.

Baca juga: Miris, Media Asing Sebut Indonesia Jadi yang Terdepan di Dunia Soal Korupsi Terkait Virus Corona

Baca juga: Daniel Mutaqien Telepon Nina Agustina Berikan Ucapan Selamat atas Kemenangan di Pilkada Indramayu

Baca juga: Hasil Hitung Suara Pilkada Indramayu 2020 Sampai Pukul 16.30, Nina-Lucky Hakim Unggul Sementara

Baca juga: PROFIL Nina Agustina Dai Bachtiar Calon Bupati Indramayu yang Unggul Hasil Hitung Cepat 37,45 %

"Hasil hitung cepat 51,84 persen untuk Aman (Adang Hadari-Supratman dan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan) meraih suara 47,44 persen, jadi kita menang," ujarnya saat dihubungi, Rabu (9/12/2020).

Sementara saat disinggung terkait hasil quick count dari LSI yang menyebutkan bahwa pasangan Jeje-Ujang menang, menurut dia hal itu tidak jadi masalah dan bisa disebut wajar.

"Wajar-wajar saja mereka mengklaim seperti itu, sementara kita kan independen (quick count). Dari DPP Golkar juga sudah melakukan survei dan hasil yang sama. Jadi hasilnya sama angkanya segitu," kata Taufik.

Sementara Jeje mengatakan, dari hasil quick count itu, pihaknya menang di enam kecamatan dari total 10 kecamatan di Kabupaten Pangandaran, yakni Kecamatan Langkap Lancar, Sidomulih, Pangandaran, Kalipucang, Mangunjaya dan Padaherang.

"Ini hasil kami dari konsolidasi, dan meyakinkan masyarakat. Pemetaan suaranya luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, kemenangan ini tak terlepas dari banyaknya strategi yang dimainkan, sehingga pihaknya akan merealisasikan janji kepada masyarakat yang sudah disampaikan selama ini.

"Apa yang saya janjikan, apa yang sudah menjadi komitmen saya dengan masyarakat, Insya Allah akan laksanakan sebaik-baiknya," kata Jeje.

Diberitakan sebelumnya, Hasil hitung cepat atau quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) untuk Pilkada Pangandaran 2020, untuk sementara ini pasangan calon nomor urut satu, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan unggul.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar dari laman resmi LSI pada pukul 14.36, Jeje mendapat suara 51.27 persen, sedangkan pasangan nomor urut dua, Adang Hadari-Supratman mendapat suara 48.73 persen.

Sementara berdasarkan data yang diterima Tribun Jabar dari Anggota KPPS di TPS tempat Jeje menyalurkan hak suaranya, dia juga unggul dengan jumlah 318 suara dan pasangan Adang-Supratman hanya mendapat suara 84 suara.

Baca juga: Update Harga Vivo Desember 2020, Mulai Rp 1 Jutaan Vivo Y12, Y11, Y51, V19, Vivo V20, dan Vivo X50

Baca juga: Update Harga Realme Desember 2020, Realme Narzo 20, Realme 7, Realme C17, C15, C12 dan Realme C11

Baca juga: Zodiak Cinta Besok, Kamis 10 Desember 2020: Aries Pasanganmu Selingkuh, Pisces Akan Dilamar Kekasih

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved