Breaking News:

Jalan Puncak Darma Ciletuh Tertimbun Longsor, Ikuti Jalur Alternatif Ini untuk ke Pantai Palangpang

ketika melewati jalur tersebut via Simpenan, bisa dua kali lipat dibandingkan melalui jalur Loji-Sangrawayang yang melewati Puncak Darma.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/M Rizal Jalaludin
Jalan raya tanjakan Puncak Darma di Kampung Pasir Muncang, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor, Senin (7/12/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Ketika jalan raya tanjakan Puncak Darma di Kampung Pasir Muncang, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor.

Bagi wisatawan dari arah Palabuhanratu atau Sukabumi, yang biasa menggunakan jalur Loji - Puncak Darma untuk sampai ke Pantai Palangpang tak perlu khawatir terhalang longsor.

Karena ada jalan alternatif lain untuk sampai ke tempat wisata pantai Palangpang dan Pulau Kunti.

Baca juga: H-1 Pilkada Indramayu 2020, Seluruh Logistik Mulai Bergeser ke KPPS

Baca juga: Masih Zona Merah Covid, MTQ ke-50 Tingkat Majalengka Tetap Digelar, Petugas Gabungan Amankan Acara

Baca juga: Siap-siap, di Daerah Ini Pemadaman Listrik Sampai 6 Jam, Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Lokasi

Dari arah Loji Kecamatan Simpenan anda langsung masuk ke jalur Cigaru, Kiara dua, lalu belok kanan ke arah jalan raya Waluran, lalu masuk ke arah Cimulek, Mareleng, masuk ke arah Tamanjaya, Ciwaru dan anda akan sampai ke pantai Palangpang, Curug Cimarinjung tanpa melewati jalur Puncak Darma.

Memang, ketika melewati jalur tersebut via Simpenan, bisa dua kali lipat dibandingkan melalui jalur Loji-Sangrawayang yang melewati Puncak Darma.

Longsor Tahunan

Camat Ciemas Ahmad Gangga Sanjaya mengatakan longsor di jalur Puncak Darma Geopark Ciletuh, Kampung Pasir Muncang, Desa Giri Mukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah sering terjadi.

Menurutnya, longsor di jalur tersebut merupakan longsor musiman yang terjadi setiap tahunnya.

"Iya (musiman), itu dulu pernah dua tahun ke belakang, ada marger yang longsor. Tapi (longsor semalam, red) tadi pagi sudah jalan lagi (normal)," ujarnya, Senin (7/12/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved