Breaking News:

600 Personel Gabungan akan Dikerahkan Demi Amankan Demo Tolak Omnibus Law di Indramayu Besok

Berdasarkan data yang dicatat Polres Indramayu ada sebanyak 5 serikat buruh yang bakal menggelar demo.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
tribunjabar/nandri prilatama
Ilustrasi: Demo Tolak UU Cipta Kerja di Purwakarta Ricuh, Gedung DPRD Berantakan Dilempari Batu 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para buruh dan mahasiswa di Kabupaten Indramayu bakal menggelar aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, besok pada Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan data yang dicatat Polres Indramayu ada sebanyak 5 serikat buruh yang bakal menggelar demo.

Yaitu, Gabungan Serikat Buruh Migas Indramayu (GASBumi), Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Serikat Pekerja Elpiji, Serikat Pekerja Arya Wiralodra, dan Serikat Buruh Kramik.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, selain itu, ada pula sebanyak 2 elemen BEM mahasiswa yang dikabarkan bakal ikut bergabung dengan ratusan buruh melakukan aksi.

"Yaitu dari BEM Akamigas Balongan dan BEM Politeknik Indramayu," ujar Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto kepada Tribuncirebon.com di Mapolres Indramayu, Rabu (7/10/2020).

Dalam hal ini, pihaknya sudah menyiapkan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP untuk mengamankan jalannya aksi.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar rencananya juga akan membackup pengamanan, dengan total keseluruhan petugas yang dikerahkan berjumlah sekitar 600 personel.

AKBP Suhermanto mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan aksi besok agar bisa melaksanakannya dengan aman dan tertib.

"Mudah-mudahan semuanya bisa terkendali dan kami percaya rekan-rekan yang akan berunjuk rasa bisa menjaga konduktivitas dalam situasi pandemi sekarang dan kita harus tetap menjaga konduktivitas karena Indramayu sedang melaksanakan tahapan Pilkada," ujarnya.

Ancaman Buruh di Sumedang, Bilang Mau Bikin Kerusuhan Kalau UU Cipta Kerja Gak Dibatalkan

Ini Sosok Silvia Dewi Soembarto yang Laporkan Najwa Shihab Mengatasnamakan Relawan Jokowi

Siap Aksi

Para buruh di Kabupaten Indramayu sepakat bakal menggelar aksi unjuk rasa demi memperjuangkan dicabutnya Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved