Breaking News:

Wartawan Geruduk Kantor KPU Indramayu

KPU Janji Akan Terbuka dalam Pilkada Indramayu 2020, Sebelumnya Sulit Dimintai Keterangan

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyampaikan permintaan maaf setulus-tulusnya atas kisruh yang terjadi dan menjamin koordinasi

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Macetnya keran keterbukaan publik yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menjadi ancaman dalam suksesnya Pilkada Indramayu 2020.

Hal ini pula yang mendasari para wartawan yang mengatasnamakan Koalisi Pers Untuk Demokrasi (KPUD) untuk menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor KPU Kabupaten Indramayu hari ini, Senin (14/9/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menyampaikan permintaan maaf setulus-tulusnya atas kisruh yang terjadi dan menjamin koordinasi dengan pihak wartawan ke depan akan lebih diperbaiki.

"Kami pastikan bahwa 85 hari menjelang Pilkada kita bisa bekerja sama dengan baik, semua akses informasi dari KPU akan dibuka dengan seluas-luasnya," ujar Ahmad Toni kepada Tribuncirebon.com, Senin (14/9/2020).

Ahmad Toni Fatoni juga menyampaikan, KPU Kabupaten Indramayu bakal melibatkan wartawan untuk menginformasikan seluruh rangkaian kegiatan dan tidak lagi hanya memanfaatkan media sosial internal.

Adapun selama ini, mereka menilai KPU Kabupaten Indramayu sulit saat dimintai keterangan, terlebih saat dihubungi untuk dikonfirmasi.

"Terkait media center kami pastikan itu bisa segera direalisasikan. Kami yakin dan percaya semua proses tahapan Pilkada isnya Allah berjalan dengan lancar jika kita bisa berkoordinasi," ujarnya.

Tertutupnya akses informasi ini juga membuat para wartawan mendesak agar jajaran KPU Indramayu untuk mundur.

Hanya saja, Ahmad Toni Fatoni enggan berkomentar perihal tersebut karena harus melihat regulasi dan belum bisa memberikan jawaban.

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved