Breaking News:

Bupati Kuningan Terjun Langsung Melerai Konflik Petani dan Pengusaha Pembangunan Jalan Lingkar Timur

Melihat pengerjaan pembangunan jalan lingkar timur, kata H Acep Purnama, pihaknya berharap pengusaha bisa melayani kebutuhan para petani.

Kontributor Tribun Cirebon/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep di proyek pembangunan Jalan Lingkar Timur 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Konflik antara petani dengan pengusaha yang tengah mengerjakan pembangunan jalan lingkar timur di wilayah Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, mendapat penangan serius dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

//

"Kepada para petani, kami mohon jangan terpancing emosi dengan kondisi seperti ini. Semua pasti ada solusi," kata H Acep Purnama dalam mediasi konflik petani dan pengusaha tadi di lokasi proyek pembangunan jalan lingkar timur, yang menghuhungkan perbatasan Desa Naggerang ke Desa Kedungarum, Kecamatan Kuningan, Selasa (8/9/2020).

Turbin PLTA Rusak Kena Longsor, Aliran Listrik di 2 Dusun Kampung Adat Ciptarasa Padam Sudah Sepekan

Melihat pengerjaan pembangunan jalan lingkar timur, kata H Acep Purnama, pihaknya berharap pengusaha bisa melayani kebutuhan para petani.

"Terutama saluran irigasi buat lahan peertanian yang mereka garap. Saya pikir, ini bisa dilakukan dengan cara syphon dalam penyaluran airnya," kata Acep kepada pengusaha yang diwakili konsultannya.

Gara-gara Diminta Uang Rp 150 Ribu, Suami di Indramayu Tega Bunuh Istri yang Dinikahinya Sejak 1982

Acep mengatakan, pembangunan jalan lingkar timur sebagai akses yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Kuningan.

"Penanggulangan ini yakin cepat dilakukan dan kami pemerintah bertanggungjawab atas kelancaran aktivitas lingkungan pertanian disini," kata Acep lagi.

Jadi, masih kata Acep, kepada petani dimohon untuk bersabar dan pasti pasokan air, untuk kebutuhan pertanian akan segera normal kembali.

"Apalagi tidak lama lagi musim hujan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved