Breaking News:

Hampir 5 Juta Masker Sudah Dibagikan kepada Masyarakat Kuningan, Kasus Positif Covid-19 Masih Ada

Melihat ribuan pemudik datang, pemerintah melakukan pengawasan dan pembuatan check point di wilayah perbatasan

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Petugas UPT Damkar Satpol PP Kuningan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dan bangunan RSUD 45 Kuningan, Rabu (26/8/2020). Penyemprotan dilakukan menyusul positif Covid-19 sebanyak 19 pegawai dan tenaga kesehatan RSUD 45 Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Juru bicara Tim Crisis Centre Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin, mengklaim telah membagikan masker sebanyak 4,8 juta buah.

"Pembagian masker merata diberikan kepada lapisan masyarakat," ungkap Agus Mauludin saat ditemui di Jalan Syekh Maulana Akbar, Jumat (4/9/2020).

Soal awal penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran bahaya virus corona di Kuningan, kata Agus, kasus pandemi covid19 masuk sebagai kedaruratan musibah non bencana.

"Untuk di Kuningan, persis awal Bulan Maret 2020, pemerintah daerah menyebut Kuningan siaga corona," katanya.

Terlebih, kata Agus, masuk akhir Bulan Maret itu banyak warga urban secara massal pulang dari kota besar.

"Waktu itu, kasus positif covid19 terjadi di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok. Dari sana, perantau Kuningan itu pada mudik dan jumlah pemudik waktu itu mencapai 90 ribu jiwa," kata Agus.

Menurut Agus, upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah, tetap dilaksanakan dengan sejumlah kebijakan pemerintah daerah.

"Melihat ribuan pemudik datang, pemerintah melakukan pengawasan dan pembuatan check point di wilayah perbatasan. Kemudian, untuk setiap daerah di berlakukan dengan pembatasan jam operasional," katanya.

Sebab, kata dia, sewaktu itu memang semua kesulitan dalam menyediakan alat pelindung diri, di antaranya  masker dan cairan disinfektan serta hand sanitizer.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved