Breaking News:

Beri Penghargaan Polres Ramah Anak, Kak Seto Minta Polres Lain Tiru Inovasi Polres Majalengka

Semoga melalui penghargaan ini semakin memotivasi Polres Majalengka untuk terus membangun program yang dapat menguatkan lahirnya generasi penerus

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Penghargaan ramah anak diberikan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak yang diwakili Sekjen Komnas Perlindungan Anak Zandre Badak kepada Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Dinilai memiliki berbagai upaya terobosan baru dalam memberikan perlindungan bagi anak, Polres Majalengka mendapatkan penghargaan sebagai Polres Ramah Anak dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan oleh Ketua LPA RI, Kak Seto Mulyadi, atas pencanangan Polres Ramah Anak yang kali pertama dipelopori Polres Majalengka, melalui zoom meeting bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka.

Melalui zoom meeting, Kak Seto Mulyadi berharap torehan prestasi yang dilakukan Polres Majalengka menjadikan polisi semakin dekat dengan masyarakat terlebih dalam hal perlindungan anak.

“Penghargaan yang diberikan berdasarkan atas aspek kelembagaan yang memberikan ruang bagi terwujudnya perlindungan dan tumbuh kembang anak yang baik sesuai dengan hak-haknya,” ujar Ka Seto Mulyadi, Kamis (13/8/2020).

Selain itu, Kak Seto mengapresiasi atas kinerja Kapolres Majalengka tentang melayani anak-anak sekolah, yakni menyediakan wifi gratis, memberikan baksos berupa sepatu kepada anak sekolah dan penanganan kasus yang menimpa anak-anak di Kabupaten Majalengka.

Daftar Harga HP Vivo Agustus 2020: Mulai Rp 1 Jutaan, Ada Vivo Y19, Vivo X50, V19 Hingga Y12

Daftar Harga Hp Oppo Terlengkap Agustus 2020, Mulai Oppo Reno4 Rp 5 Jutaan hingga A5, A9, dan A12

Jerinx Ditahan Polisi Gara-gara Ejek IDI dengan Singkatan Ikatan Drakor Indonesia, Istrinya Curhat

"Inovasi dan kreasi Bapak Kapolres Majalengka ini layak ditiru oleh Polres yang lainnya sehingga kita terus bisa bersinergi dalam menuntaskan kasus yang menimpa anak selama ini," ucapnya.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai wujud semangat dalam membangun kepercayaan terhadap publik terutamanya terkait polisi sebagai sahabat anak.

“Semoga melalui penghargaan ini semakin memotivasi Polres Majalengka untuk terus membangun program yang dapat menguatkan lahirnya generasi penerus bangsa yang berkualitas,” jelas Bismo.

Penghargaan ramah anak diserahkan oleh Ketua Lembaga Perlindungan Anak yang diwakili Sekjen Komnas Perlindungan Anak Zandre Badak kepada Kapolres AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan.

Secara virtual, Kak Seto Mulyadi meresmikan Rumah Ramah Anak yang berada di Mapolres Majalengka. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved