Breaking News:

PPDB Indramayu 2020

SMAN 2 Indramayu Termasuk Sekolah Favorit, Setelah Ada Jalur Zonasi Jadi Kurang Laku, Sepi Peminat

Padahal sebelum jalur zonasi diterapkan, SMA Negeri 2 Indramayu merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Indramayu.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Calon siswa saat melakukan daftar ulang di SMA Negeri 2 Indramayu, Kamis (9/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Jalur zonasi yang diterapkan pemerintah dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa tahun terakhir membuat SMA Negeri 2 Indramayu tertatih-tatih dalam menjaring calon siswa baru.

//

Padahal sebelum jalur zonasi diterapkan, SMA Negeri 2 Indramayu merupakan salah satu sekolah favorit di Kabupaten Indramayu.

Setiap tahunnya target kuota kelas selalu terpenuhi.  Bahkan saking banyaknya yang mendaftar, pihak sekolah terpaksa menolak calon siswa.

Kini, status sekolah favorit tersebut tidak berlaku lagi. SMA Negeri 2 Indramayu justru kesulitan hanya untuk memenuhi target kuota siswa.

Ketua Panitia PPDB SMA Negeri 2 Indramayu, Sari Ayu Trisna mengatakan, banyak orang tua siswa yang memilih menyekolahkan anaknya karena keunggulan dari sisi mengajar.

"Kalau diibaratkan SMA Negeri 2 Indramayu ini sudah seperti sekolah Dinas Sosial," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di sekolah setempat, Kamis (9/7/2020).

Dikatakan Sekolah Dinas Sosial lantaran mayoritas siswa yang bersekolah di SMA Negeri 2 Indramayu adalah anak-anak yang tidak ingin sekolah, tapi mereka dipaksa sekolah oleh orang tuanya.

Oleh karena itu, pendidikan di SMA Negeri 2 Indramayu lebih menekankan pendekatan kepada siswa.

Jelang Berakhirnya PPDB, SMAN 2 Indramayu Masih Kekurangan Siswa, Kuota Baru Terisi Setengah

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved