Breaking News:

Virus Corona Mewabah

RSHS Bandung Kembali Isolasi Tiga Pasien dengan Status Pengawasan Corona, Seorang Masih Diterapi

Sebelumnya, RSHS pun sempat mengobservasi lima pasien dengan status pengawasan virus corona di RIIKK.

Editor: Machmud Mubarok
Kolase Tribun Jabar
RSHS dan Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung kembali mengisolasi tiga pasien dengan status pengawasan virus corona Covid-19 di Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK), Jumat (6/3).

Direktur Utama RSHS, Nina Susana Dewi, mengatakan sampel cairan tubuh ketiga pasien ini telah dikirim untuk diperiksa di laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, untuk mengetahui positif atau tidaknya ketiga pasien tersebut.

"Ada sekarang yang masuk dengan gejala yang sama, dan kami menyebut itu pasien dalam pengawasan, sedang diproses pemeriksaan. Ada tiga pasien, tapi itu masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium," kata Nina seusai memimpin simulasi penanganan pasien terduga virus corona di RSHS, Jumat (6/3).

Nina mengatakan dari tiga pasien tersebut, ada yang mulai dirawat dan diisolasi pada Kamis (5/3) malam dan Rabu (4/3) malam. Nina mengatakan tidak bisa memberitahukan data pasien lebih banyak atas perintah Kementerian Kesehatan RI. Ketiga pasien tersebut sedang dalam penanganan medis.

"Kami hanya bisa menyatakan bahwa memang kami sekarang memeriksa atau melayani pasien perawatan dalam pengawasan. Untuk informasi selanjutnya kami serahkan kepada Kementerian Kesehatan," katanya.

Dari tiga pasien baru tersebut, katanya, dua di antaranya sudah dalam kondisi baik dan satu lainnya masih dalam proses terapi.

"Pasiennya kami nyatakan, yang dua baik-baik saja, yang satu dalam terapi yang mungkin termasuk kriteria sesuai dengan RIIKK, tapi semua baik-baik saja. Semua dewasa, WNI semua," ujarnya.

Majikan Hajar Sopir Pribadi Secara Membabi Buta, Sopir Babak Belur, Kaki Patah, Masalahnya Sepele

Seorang Ibu Nikahi Anak Kandung di Gorontalo Hingga Hamil Besar, Ngaku Suka Sama Suka, Ini Faktanya

Sebelumnya, RSHS pun sempat mengobservasi lima pasien dengan status pengawasan virus corona di RIIKK. Semua pasien tersebut sudah pulang ke rumah mereka masing-masing karena dinyatakan negatif virus corona melalui hasil uji laboratorium.

Nina mengatakan RSHS memiliki lima kasur perawatan di RIIKK dan tujuh kasur rawat inap khusus isolasi untuk tambahannya. Jumlah ini belum termasuk yang berada di ruang isolasi di Instalasi Gawat Darurat. Nina menyatakan RSHS selalu siap melayani pasien, termasuk yang dalam status pengawasan virus corona

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved