APBD 2020 Jadi Rp 3,7 Triliun, Bupati Majalengka Karna Sobahi Akan Tata Alun-alun & Bangun RS Talaga

kondisi seperti ini membuat Majalengka merasa tersanjung atas curahan perhatian yang cukup tinggi dari Pemprov Jabar

APBD 2020 Jadi Rp 3,7 Triliun, Bupati Majalengka Karna Sobahi Akan Tata Alun-alun & Bangun RS Talaga
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Bupati Majalengka Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengapresiasi atas apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, pendapatan yang diperoleh Kabupaten Majalengka dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang naik secara signifikan dinilai suatu perhatian yang diberikan oleh Pemprov Jabar.

"Majalengka merasa tersanjung, baru pertama kali ini APBD 2020 kita mencapai Rp 3,7 triliun. Biasanya hanya mencapai Rp 3,1 atau Rp 3,2 triliun saja. Tapi, di saat-saat akhir jelang penetapan APBD 2020, Pak Gubernur memberi kita tambahan bankeu dari Provinsi awalnya Rp 193 miliar menjadi Rp 520 miliar,” ujar Karna Sobahi, Senin (16/12/2019).

Karna Sobahi mengatakan, kondisi seperti ini membuat Majalengka merasa tersanjung atas curahan perhatian yang cukup tinggi dari Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dengan demikian, pihaknya bertekad untuk melaksanakan sebaik-baiknya untuk membelanjakan pos-pos yang didanai dari bantuan keuangan Pemprov tersebut.

"Ini amanah yang luar biasa dari Pak Gubernur ke Majalengka. Seluruh program dan pembangunan yang didanai oleh APBD termasuk dari bantuan pemerintah Provinsi akan kita laksanakan sebaik-baiknya. Setiap rupiah yang dibelanjakan harus jelas output dan outcome-nya untuk daerah dan untuk masyarakat,” ujar Karna Sobahi.

Berpostur Indah Dapat Perlakuan Berbeda, Pramugari Garuda Bongkar Pelecehan Seksual Era Ari Askhara

Seluruh Rekening Bank Keluarga Eks Bupati Cirebon Diblokir, Sunjaya: Untung Mertua Saya Konglomerat

Dua Polisi Ganteng & Tajir Tewas Secara Tragis, Tabrak Pohon Hingga Tersambar Kereta Api di Jombang

Karna Sobahi menambahkan, dari bantuan Pemprov tersebut, akan dialokasikan untuk menyuplai pembangunan sejumlah proyek strategis yang monumental di Kabupaten Majalengka.

Di antaranya, penataan alun-alun yang disuntikkan dalam dua tahun anggaran (2019-2020).

"Selain itu, juga ada pembangunan atau penataan infrastruktur menuju obyek wisata dan jalur lingkar timur Majalengka senilai Rp 41 miliar, pembangunan rumah sakit di Talaga senilai Rp 50 miliar dan pembangunan dan pelengkapan sarana prasarana command centre senilai Rp 50 miliar," kata Karna Sobahi. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved