Gubernur Jabar Ridwan Kamil Serahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara ke 7 Desa di Majalengka

Dijelaskan dia, mobil tersebut dilengkapi layar dan bisa juga menjadi media hiburan masyarakat desa.

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyerahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk 7 desa mandiri di Kabupaten Majalengka, Rabu (11/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk 7 desa mandiri di Kabupaten Majalengka, Rabu (11/12/2019).

Mobil tersebut diberikan kepada Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh, Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi dan Desa Malausma, Kecamatan Malausma.

"Tujuh mobil Maskara untuk tujuh desa yang dikategorikan sebagai desa mandiri. Ke depan insyaallah kita tambahi anggarannya supaya warga desa merasakan manfaatnya. Yang selama ini keluar uang, sekarang uangnya bisa ditabung, karena ada mobil siaga yang kita siagakan dari Pemprov bersama DPRD," ujar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Kang Emil menyampaikan, Maskara itu nantinya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Dijelaskan dia, mobil tersebut dilengkapi layar dan bisa juga menjadi media hiburan masyarakat desa.

"Bisa untuk hiburan, nonton Persib dan lain-lain. Mudah-mudahan kebermanfaatan ini bisa dirasakan warga desa. Kami ingin warga desa bahagia dan sejahtera," ucapnya.

Emil menambahkan, terkait penetapan desa mandiri, bahwa sudah ada klasifikasi oleh pemerintah pusat.

Sistem kepemimpinan yang baik, kata dia, menjadi salah satu pertimbangan desa tersebut layak dinobatkan sebagai desa mandiri.

Curahan Hati Pedangdut Cantik Jenita Janet yang Gugat Cerai Suami, Sulit Balikan Hati yang Kecewa

VIDEO - Warga Desa Suranenggala Kulon Demo di Kantor Bupati Cirebon Desak Pemilihan Kuwu Diulang

"Desa mandiri itu, klasifikasi dari Kementerian yang berkualitas, akuntabilitas dan pelayanan publiknya dianggap baik. Eknomoninya maju, pelayanan publiknya tinggi kemudian kualitas kepemimpinannya juga baik. Rata-rata nilainya A, jadi silakan dimanfaatkan," kata Emil.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved