Breaking News:

Kisah Umar, ART Nike Ardilla, Sebelum Jadi Pemulung Pernah Jadi Buruh Cuci Pakaian

Setelah pulang ke Tasikmalaya Umar menikah dan sempat tinggal di rumah panggung milik majikan almarhum orangtuanya.

ISTIMEWA
Mamih (ibunda Almh Nike Ardilla), Umar, mantan ART Nike, dan Atun, mantan manajer Nike Ardilla. 

Laporan Wartawan Tribun, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS -  “Umar yang mana, Umar itu ada dua,” ujar Ny Nining Ningsihrat (70), ibunda almarhumah Nike Ardilla ketika ditemui di kediamannya di Kampung Cidudu Rt 05 Rt 14 Dusun Lebak Lipung Desa Imbanagara Ciamis, Kamis (5/12) sore.  

Kediaman Ny Nining Ningsihrat yang akrab dipanggil Mamih (terutama di kalangan para penggemar Nike Ardilla) tersebut berada di sisi gang depan lapangan voli hanya sekitar 200 meter dari makam Nike Ardilla yang berlokasi di pemakaman Cidudu.

Menurut Mamih, keluarganya memang sempat mempunyai dua orang  ART yang bernama Umar, tapi masa mengabdinya di waktu yang berbeda .

“Ada Umar pendek, ada Umar jangkung. Umar yang jangkung  itu dari Tasik. Sekarang diajak ama Melly (maksudnya, Melly Goeslaw),” tuturnya.

Umar sempat lima tahun jadi ART di keluarga almarhumah Nike Ardilla tersebut, setahun ketika Nike Ardilla masih hidup. Full tinggal di Bandung. Kemudian berlanjut empat tahun setelah pelantun lagu “Seberkas Sinar” tersebut meninggal. Kadang di Bandung dan lebih sering di Ciamis. Umar bertugas mencuci dan bebersih. Orangnya baik, kerjanya telaten. “Tugasnya nyuci dan bebesih” tambahnya.

“Sukanya memang bebersih, anaknya baik,” ujar Mamih yang didampingi ART-nya Dede Minul (39).

Namun setelah orangtuanya meninggal sekitar tahun 2000, Umar memilih pulang kampung ke Pamoyanan Ciawi Tasikmalaya.  

“Rumahnya dekat jalan ke Suryalaya (Pesantren Suryalaya Pager Ageung Tasikmalaya. Tidak jauh dari pertigaan jalan besar Tasik-Bandung sebelum Gentong,” ujar Dede Minul (39)  yang kini menjadi ART di kediaman Mamih di Imbanagara tersebut sejak 18 tahun lalu.

Malam Jumat, Ini Bacaan Doa untuk Berhubungan Suami Istri, Penyebab Bayi Selamat dari Bahaya Setan

Guru Honorer di Indramayu 4 Bulan Tak Digaji, Padahal Sebulan Cuma Rp 300 Ribu, Nyambi Metik Cabai

Dede Minul, asli Warung Jambe Cianjur penggemar berat almarhumah Nike Ardilla. Tak hanya penggemar tetapi memilih mengabdi pada keluarga almarhumah Nike Ardilla tersebut sejak 18 tahun lalu setelah Umar tak lagi jadi ART keluarga besar Nike Ardilla.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved