Detik-detik Petugas Damkar Selamatkan Dua Orang yang Terjebak di Dalam Sumur di Cibeber Cimahi

saat proses evakuasi, petugas mengalami kendala lantaran terhalang oleh dua buah tangga bambu di dalam sumur tersebut.

Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Petugas Damkar Kota Cimahi mencoba mengevakuasi ayah dan anak yang terjebak di dalam sumur di Kampung Pengkolan, Gang H Toyib, RT2/6, Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Dua orang, ayah dan anak, terjebak di dalam sumur sedalam 25 meter di Kampung Pengkolan, Gang H Toyib, RT2/6, Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jumat (1/11/2019). Keduanya berhasil diselamatkan petugas Damkar Kota Cimahi. 

Berikut ini detik-detik penyelamatan dua warga tersebut.

Sekitar pukul 10.27 WIB, Damkar Kota Cimahi mendapati laporan dari warga, bahwa ada dua orang warga terjebak di sumur sedalam 25 meter.

Tiba di lokasi sekitar pukul 10.40 WIB, lima petugas Damkar Kota Cimahi dibantu satu orang dari Tagana langsung melakukan proses evakuasi.

Peralatan penyelamatan pun dipersiapkan seperti Tripod Resque, tali karmantel, webbing, puley, dan serta alat bantu pernapasan.

Seorang petugas Damkar bernama Usep disiapkan untuk mengevakuasi dua orang yang terjebak di dalam sumur tersebut.

Petugas Damkar Cimahi, Eri Rukmana mengatakan saat proses evakuasi, petugas mengalami kendala lantaran terhalang oleh dua buah tangga bambu di dalam sumur tersebut.

"Dalam penyelamatan ini kami menemukan kendala yaitu tangga (bambu) dua buah yang menghalangi. Sehingga petugas Damkar sulit masuk," ujarnya.

SULE Akhirnya Menikah Dengan Seorang Gadis Setelah Setahun Menduda, Ternyata Ini Kejadian Sebenarnya

Ribuan Wanita di Blora Pilih Bercerai dan Jadi Janda, Tak Kuat Ditinggal Lama Suami Merantau

Selain itu, petugas pun kesulitan lantaran tali prusik tak sampai kedasar sumur serta minim oksigen sehingga proses evakuasi agak sedikit terhambat.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved