Bupati Cirebon Imron Rosyadi Serukan Ormas Pemuda Agar Perangi Narkoba

peran organisasi kepemudaan selama ini telah menjadi wadah untuk pengembangan diri yang tumbuh atas dasar persamaan dan tanggung jawab.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi Serukan Ormas Pemuda Agar Perangi Narkoba
TribunCirebon.com/Hakim Baihaqi
Bupati Cirebon Imron Rosyadi meminta ormas kepemudaan turut memerangi penyalahgunaan narkoba saat melakukan kegiatan di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon mengajak seluruh organisasi kepemudaan turut melakukan pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan,‎ derasnya arus keterbukaan informasi memiliki dampak yang signifikan, terutama terhadap aspek kehidupan generasi muda.

Imron menambahkan, peran organisasi kepemudaan selama ini telah menjadi wadah untuk pengembangan diri yang tumbuh atas dasar persamaan dan tanggung jawab.

"‎Sangat mengapresiasi peran organisasi, kami rasa mereka bisa efektif memerangi narkoba," kata Imron saat ditemui di Hotel Apita, Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/10/2019).

Imron mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cirebon mengimbau kepada seluruh anggota organisasi kepemudaan untuk terus melakukan bimbingan dan arahan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

"Upaya yang bisa dilakukan oleh organisasi kepemudaan yakni, pencegahan penyalahgunaan narkoba," kata Imron.

Imron mengatakan, generasi muda saat ini banyak yang beranggapan bahwa mengonsumsi narkoba atau minuman keras, bisa disebut sebagai orang gagah atau pemberani.

Teller BNI Salah Transfer Uang Miliaran Rupiah, Nasabah yang Kena Denda Rp 4 Miliar Gara-gara Ini

2 Pria Dibikin Melongo Melihat Pose Nikita Mirzani Saat Liburan di Thailand

Polisi Ini Mengaku Sering Didatangi Jin Berwujud Biksu, Diminta Selamatkan Puing Candi di Indramayu

Sebaliknya,‎ kata Imron, dua barang haram tersebut banyak mudaratnya dan menyebabkan pemakai terancam hukuman penjara.

"‎Menghancurkan suatu negara itu sangat mudah, dengan cara anak mudanya diberi narkoba. Jangan sampai narkoba merusak semuanya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved