Breaking News:

Pemilu 2024

130 Anggota PPK Majalengka Dilantik, Mereka Dituntut Netral dan Profesional dalam Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka resmi melantik 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 26 kecamatan yang ada di Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada melantik 130 anggota PPK di salah satu hotel di kawasan Majalengka Kota, Rabu (4/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka resmi melantik 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dari 26 kecamatan yang ada di Majalengka, Rabu (4/1/2023).

Ketua KPU Majalengka, Agus Syuhada mengatakan, bahwa acara pelantikan PPK itu dilakukan serentak se-Indonesia.

Hal itu menandakan bahwa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah didepan mata dan para penyelenggara Pemilu termasuk panitia Adhoce harus benar-benar siap dalam bekerja.

Baca juga: 200 PPK se-Kabupaten Cirebon Dilantik, KPU Sebut Langsung Bekerja Mulai Hari Ini

"Pelaksanaan Pemilu 2024 yang mengikutsertakan lapisan masyarakat baik PPK sebanyak 130 orang, Panitia Pemungutan Suara Desa (PPSD) sebanyak 1.029 orang diharapkan bisa mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi secara serentak tahun 2024 ini," ujar Agus kepada Tribun, Rabu (4/1/2023).

Menurut Agus, sukses tidaknya penyelenggaraan Pemilu salah satunya ada di tangan PPK.

Begitu pun KPU RI menyampaikan bahwa hari ini pasukan KPU sudah dibentuk dan pasukan KPU siap melaksanakan Pemilu tahun 2024.

"Kepada para petugas PPK yang baru dilantik diharapkan bisa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya dan bisa mengemban amanat dalam pelaksana pemilu yang jujur dan adil," ucapnya.

Baca juga: Ada Anggota Parpol Jadi PPK, Mahasiswa Geruduk KPU Majalengka, Bakal Lapor ke DKPP dan KI

Sementara, setelah ratusan anggota PPK dilantik, siang ini mereka diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tupoksi PPK.

"Kami akan sampaikan terkait dengan beberapa hal, pertama tata kerja, kemudian juga kode etik, tugas pokok dan fungsinya. Kami akan sampaikan kepada mereka, mereka akan melakukan apa saja setelah itu kemudian mereka langsung bertugas di kecamatan masing-masing,” jelas dia.

Agus berharap, bagi anggota PPK yang terpilih dan sudah dilantik, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Menjaga netralitas, integritas dan yang paling penting juga mereka menunjukkan profesionalitas.

“Kemudian mereka ini harus meyakinkan kepada masyarakat bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga, kepercayaan masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilu itu juga menjadi besar,” katanya.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved