Breaking News:

Pawang Ular di Kuningan Kaget Lihat Dua Ular King Kobra Kawin, Ternyata Durasinya Panjang

Dua ekor ular KIng Kobra milik pawang ular Rentul melangsungkan perkawinan dengan durasi yang panjang.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Dua ekor ular KIng Kobra milik pawang ular Rentul melangsungkan perkawinan dengan durasi yang panjang. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pawang ular di Kuningan, Rinto, mengaku kaget melihat dua ekor ular KIng Kobra melangsungkan perkawinan dengan durasi yang panjang.

Rinto yang akrab disebut Rentul, warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kuningan, itu menyebutkan perkawinan mendadak itu terjadi saat ia memandikan kedua ular King Kobra itu.

"Iya Kang, awalnya saya kaget melihat King Kobra saya kawin," kata Rentul saat mengawali perbincangan tadi, Jumat (24/9/2022).

Rentul mengatakan, awal mula proses kawin Ular King Kobra itu ketika melakukan perawatan dengan memandikan ular dan membersihkan kandang.

"Namun, saat sedang mandikan Ular King Kobra pejantan itu terus menatap Ular Kobra betina, sehingga saat memandikan itu King  Kobra tak mau diam," katanya.

Baca juga: Ular King Kobra yang Mampu Semburkan Bisa Gegerkan Warga Kuningan, Pawang Ular Langsung Beraksi

Baca juga: Pawang Ular Kuningan Evakuasi King Kobra, Panjang 1 Meter tapi Menyemburkan Bisa

Karena ular King Kobra jantan tidak mau diam, kata Rentul, ular King Kobra betina yang berada di dalam kandang langsung dikeluarkan.

"Jadi, ketika Kobra jantan sudah menunggu dan menyerang kandang, saya keluarkan Kobra betina dan benar saja, apa yang terjadi  itu membuat saya khawatir juga ya," katanya.

Kekhawatiran Rentul itu karena ia tahu saat ular King Kobra melangsungkan perkawinan, tidak semua berjalan lancar dan selamat. Melainkan, satu diantara pasangan itu biasanya ada yang mati.

"Karena, karakter King Kobra untuk mencari kecocokan akan melangsungkan kawin itu susah. Sebab, sama memiliki gengsi dan memiliki senjata mematikan yang sama," katanya.

Perkawinan ular King Kobra miliknya itu sangat panjang dan lama.

"Kalau melihat perkawinan dengan durasi lebih setengah jam. Pertamanya, King Kobra betina keluar kandang itu langsung bergelut sekitar 15 menit dan langsung bercinta hingga lebih setengah jam. Pas gituan, saya terus awasi ya, karena khawatir saling serang terus jatuh korban," katanya.

Melihat perkawinan Ular King Kobra, Rentul mengaku kesal dengan durasi permainan kedua ular itu sangat lama. 

"Tadi kesal sih ada, karena lama juga ya Ular King Kobra bercinta. Tapi disisi lain, unik juga sih lihatnya," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved