Breaking News:

Pawang Ular Kuningan Evakuasi King Kobra, Panjang 1 Meter tapi Menyemburkan Bisa

Seekor Ular King Kobra muncul di lingkungan warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, membuat takut warga

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Seekor Ular King Kobra muncul di lingkungan warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, membuat takut warga setempat. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Seekor Ular King Kobra muncul di lingkungan warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, membuat takut warga setempat. Ular itu muncul seusai bubaran warga dari tempat ibadah di lokasi sekitar.

"Iya, tadi pas bubaran warga dari musala. Ada yang melihat ular masuk ke lubang bangunan rumah warga," kata pawang ular, Rentul, saat memberikan keterangan tadi, Senin (19/9/2022).

Tidak lama menerima informasi tersebut, Rentul alias Rinto langsung bergegas ke lokasi dan menangkap  ular tersebut.

"Saat di lokasi tadi, kepala ular sudah masuk lubang dan saya tangkap langsung tarik buntut ular hingga berhasil dievakuasi. Untuk jenis ular ini adalah Kobra Jawa," katanya.

Baca juga: Pawang Ular di Kuningan Kaget Lihat Ular Piton Memanjat Pohon dengan Cepat, Ngaku Tak Berani Tangkap

Menurut Rentul, jenis ular Kobra Jawa masuk kategori ular berbahaya yang memiliki bisa serta semburan racun yang mematikan. "Ya kalau Kobra Jawa itu, selain memiliki bisa. Ular kobra Jawa suka nyemburkan bisa dan sangat berbahaya," katanya.

Menyinggug ular tadi, kata Rentul menyebut bahwa Ular Kobra Jawa ini memiliki panjang sekitar 1 meter dan kini berhasil di amankan di tempat tertentu.

"Untuk Kobra Jawa, sudah kami amankan di kandang. Dari kobra Jawa, jumlah ular King Kobra itu bertambah juga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved