Breaking News:

Pawang Ular di Kuningan Kaget Lihat Ular Piton Memanjat Pohon dengan Cepat, Ngaku Tak Berani Tangkap

Pawang ular di Kuningan, Rentul alias Rinto, terkejut, melihat ular Piton berukuran raksasa  bisa memanjat pohon tinggi dengan cara yang unik

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Seekor ular Piton besar memanjat pohon tinggi secara cepat dengan cara unik, melilitkan badan lalu memanjat, di daerah Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pawang ular di Kuningan, Rentul alias Rinto, terkejut, melihat ular Piton berukuran raksasa  bisa memanjat pohon tinggi dengan cara yang unik dan cepat.

Perilaku ular piton besar yang terlihat agresif saat memanjat pohon itu sempat terekam kamera handphone miliknya.

"Seumur bermain ular, saya kaget melihat perilaku ular Piton atau Ular Sanca yang naik pohon. Apalagi perilaku Ular itu sangat agresif saat memanjat  pohon tersebut," kata Rentul yang juga Warga Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede saat memberikan keterangan kepada TribunCirebon.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Pawang Ular Ajak King Kobra Menari di Kuningan, Rentul: Hiburan dan Edukasi Satwa

Rentul menduga, tingkah agresif ular Sanca itu karena dua kemungkinan. Pertama mungkin untuk menyelematkan diri dari ancaman musuh dan mungkin juga dilakukan dalam perburuan mangsa.

"Ya, kalau lihat dan sempat saya video, ular Sanca tadi, bisa lagi berburu mangsa dan bisa juga menyelamatkan diri dari ancaman dan serangan musuh," ujarnya.

Menyimak video ular Sanca itu, Rentul mengataka, perilaku dengan cara melilitkan badan itu memang karakter ular tersebut.

"Jadi, ular Sanca itu punya kekuatan dalam perburuan atau pelarian itu ada dalam lilitan. Melihat sosok ular Sanca ukuran besar tadi, sapi dewasa juga bisa mati, jika dililit sama Sanca. Lilitan itulah yang merusak dan bisa mematahkan tulang musuh saat Ular Sanca bereaksi," katanya.

Ditanya alasan ular Sanca itu tidak ditangkap, Rentul mengaku tidak berani saat perilaku Ular Sanca sedang bereaksi seperti tadi.

Alasan lain, ular Sanca ukuran besar itu kurang baik untuk dipelihara, karena bisa boros pakan dan bisa mengancam keselamatan orang yang memeliharanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved