Breaking News:

Pawang Ular Ajak King Kobra Menari di Kuningan, Rentul: Hiburan dan Edukasi Satwa

Rinto alias Rentul, seorang pawang ular di Kuningan ini mengajak sejumlah ular King Kobra menari di hadapan warga dalam kegiatan pesta rakyat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Rentul, Pawang Ular di Kuningan saat menghibur warga dengan King kobra, Senin (22/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Rinto alias Rentul, seorang pawang ular di Kuningan ini mengajak sejumlah ular King Kobra menari di hadapan warga dalam kegiatan pesta rakyat.

"Penampilan kami dengan beberapa Ular King Kobra. Ini sebatas hiburan dan edukasi soal satwa saja," kata Rentul usai menghibur warga dengan King kobra, Senin (22/8/2022).

Rentul menyebut, adegan berbahaya dalam pesta rakyat di Desa Windujanten, Kecamaga Kadugede, itu tidak sedikit menyendot perhatian warga hingga banyak yang mengabadikannya lewat video dan dokumentasi lainnya.

"Ya untuk warga yang ngambil video atau Foto, silahkan. Toh kami juga menjelaskan bahwa ini bukan untuk di tiru atau dipraktekan ulang, tanpa di dampingi orang tertanggungjawab," katanya.

Rentul, Pawang Ular di Kuningan saat menghibur warga dengan King kobra, Senin (22/8/2022).
Rentul, Pawang Ular di Kuningan saat menghibur warga dengan King kobra, Senin (22/8/2022). (Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Teknik hiburan ini, kata Rentul, ini memerlukan konsentrasi dan perhatian fokus. Sebab yang dibawakan dalam menghibur warga itu ular berbisa.

"Ya sebelum kami menari bareng King Kobra. Kami beritahukan dahulu kepada warga, toh ular ini bukan ular biasa, melainkan ular berbisa dan bisa mengancam keselamatan," katanya.

Usaha menghibur berhasil, Rentul mengaku sangat senang warga bisa melihat adegan tadi.

"Ya, untuk adegan kami sering ingatkan selalu pada warga, ini hanya hiburan dan untuk menghibur saja ya," katanya.

Terlepas dengan kegiatan menghibur warga tadi, Rentul menyebut hingga kini tidak ada aktivitas untuk kegiatan bidang ular.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved