Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Hadapi Pemilu 2024, Seratusan Anak Buah Zulhas Mengikuti Training of Trainer Saksi Pesta Demokrasi

anak buah Zulkifli Hasan melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan melaksanakan Training of Trainer bagi saksi

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi para saksi dari PAN. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN -  Upaya mengawal suara partai pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kuningan, anak buah Zulkifli Hasan melalui Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kuningan melaksanakan Training of Trainer (ToT) bagi para saksi dari PAN.

"Pelaksanaan ToT Saksi PAN merupakan amanat dari DPP PAN pusat. Selain itu diisi oleh narasumber dari DPW PAN Jawa Barat, DPD PAN Kuningan, KPU, dan Bawaslu Kuningan dengan peserta dari pengurus DPC PAN di daerah dengan tujuan pelaksanaan ToT ini untuk membekali para saksi yang akan datang di perhelatan Pemilu. Baik itu Pileg maupun Pilpres," kata Sekretaris DPD PAN Kuningan saat ditemui di sela kegiatan tadi, Toto Suharto, Jumat (23/9/2022).

Toto menjelaskan, DPD PAN sudah membentuk Badan Saksi Daerah (BSD) dan melaksanakan ToT, sehingga saksi ini sangat diperlukan sekali.

"Untuk formasi BSD ini terdiri atas tiga orang, diketuai oleh Ridwan Ira Irawan. Jadi hari ini memberikan pelatihan supaya para saksi ini paham benar jangan sampai nanti pada waktunya kita sudah menempatkan saksi di 3.500 titik TPS," katanya.

Baca juga: DPD PAN Kota Cirebon Targetkan Rekrut 50 Caleg Pemilu 2024, Incar 5 Kursi di DPRD

Pelaksanaan ToT Saksi juga akan  dilaksanakan dari tingkat DPC PAN.

"Akan tetapi juga sampai kepada tingkat Desa. Apalagi PAN sudah mempunyai aplikasi Sistem Informasi PAN (SimPAN). Melalui aplikasi SimPAN ini akan lebih memudahkan saksi sehingga proses perhitungan terkoneksi ke DPP PAN," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved