Breaking News:

Pemuda Cirebon Dituduh sebagai Hacker Bjorka, Polisi Sebut Masih Tunggu Laporan M Said

Jajaran Polres Cirebon Kota masih menunggu laporan dari M Said Fikriansyah (17) yang dituduh sebagai hacker Bjorka.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polres Cirebon Kota masih menunggu laporan dari M Said Fikriansyah (17) yang dituduh sebagai hacker Bjorka.


Tuduhan kepada remaja asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, itu diungkapkan akun Instagram @volt_anonym, tetapi kini akun tersebut telah menghilang.


Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, mengatakan, hingga kini Said belum mendatangi Polres Cirebon Kota untuk melaporkan tuduhan tersebut.


Karenanya, pihaknya masih menunggu kedatangan Said di Mapolres Cirebon Kota meski sempat mendatangi kediamannya beberapa hari lalu.

Baca juga: Penjual Es di Madiun Ditangkap Karena Diduga Bjorka, Sang Ibu: Kami Tidak Punya Komputer


"Sampai hari ini, yang bersangkutan (Said) belum mebuat laporan," ujar Perida Apriani Sisera Panjaitan saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (16/9/2022).


Ia mengatakan, laporan itu menjadi dasar bagi petugas untuk memulai penyelidikan terkait tudingan dari akun Instagran itu yang menyebutkan Said merupakan sosok hacker Bjorka.


Namun, pihaknya mengakui saat tudingan dari akun @volt_anonym itu viral langsung mendalami dan menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan kebenaran informasinya.


Ia memastikan, hingga kini tidak menemukan fakta-fakta yang menyatakan bahwa Said merupakan sosok Bjorka seperti yang disampaikan akun tersebut.

Baca juga: Diserbu Warganet, Pemuda Cirebon yang Dituduh Sebagai Bjorka Sempat Ganti Nama Akun Medsosnya

M Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat menunjukkan akun Instagramnya yang diserbu warganet di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022).
M Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat menunjukkan akun Instagramnya yang diserbu warganet di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


"Kami juga berkoordinasi dengan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar, tapi tidak menemukan fakta-fakta seperti tuduhan tersebut," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan.


Perida menyampaikan bakal secepatnya menghubungi Said dan keluarganya perihal kedatangannya ke Mapolres Cirebon Kota untuk melaporkan akun yang menuduhnya sebagai Bjorka.


Agar jajarannya dan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar data segera bertindak untuk menyelidiki sosok dibalik akun @volt_anonym yang melemparkan tuduhan tersebut ke publik.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved