Breaking News:

Diserbu Warganet, Pemuda Cirebon yang Dituduh Sebagai Bjorka Sempat Ganti Nama Akun Medsosnya

M Said Fikriansyah (17), pemuda asal Cirebon yang dituduh sebagai hacker Bjorka mengaku kaget saat menghadapi warganet yang menyerbu

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
M Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai hacker Bjorka saat menunjukkan akun Instagramnya yang diserbu warganet di rumahnya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - M Said Fikriansyah (17), pemuda asal Cirebon yang dituduh sebagai hacker Bjorka mengaku kaget saat menghadapi warganet yang menyerbu akun media sosialnya.


Bahkan, pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, itu pun, sempat mengganti user name Instagramnya yang diserbu warganet.


"Pada Selasa (13/9/2022) pagi, saya baru bangun tidur kaget lihat akun Instagram ramai diserbu warganet," kata M Said Fikriansyah saat ditemui di kediamannya, Kamis (15/9/2022).


Ia mengatakan, saat itu akun Instagramnya pun sempat tidak dapat diakses selama beberapa jam pada Selasa siang hingga sore.

Baca juga: Mahfud MD Angkat Bicara soal Identitas, Lokasi, Motif dan Tingkat Kemampuan Sang Hacker Bjorka


Awalnya, akun miliknya tiba-tiba logout dan tidak dapat masuk kembali saat mencoba memasukkan user name dan passwordnya.


"Akunnya tertaut ke email, sehingga bisa diakses lagi setelah ganti password, dan saya langsung ganti user name secara acak," ujar M Said Fikriansyah.


Bahkan, saking acaknya ia asal mengetikkan user name sementara itu sehingga tidak mengingatnya lagi. Namun, pada Selasa malam barulah user name itu diubah seperti semula.

Baca juga: SOSOK Laksma TNI Kisdiyanto, Mantan Komandan KRI Fatahilah 361, Kini Resmi Jadi Kapuspen TNI


Hingga kini, warganet masih membanjiri akun pribadinya tersebut. Tak sedikit pengguna Instagram yang menghujat hingga mengirimkan direct message (DM) menggunakan kata-kata kasar.


Karenanya, pemuda yang biasa disapa Arif itu pun merasa stres menghadapi serbuan warganet, sehingga memilih untuk membiarkannya meski fitur pemberitahuan tak henti berbunyi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved