Breaking News:

Sosok

SOSOK Laksma TNI Kisdiyanto, Mantan Komandan KRI Fatahilah 361, Kini Resmi Jadi Kapuspen TNI

Sosok Laksma TNI Kisdiyanto MTr Opsla, dulu pernah menjabat sebagai Komandan KRI Fatahilah 361, kini dilantik Jenderal Andika Sebagai Kapuspen TNI

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
https://tni.mil.id/
Kapuspen TNI Laksma TNI Kisdiyanto mengawali tugas dengan melaksanakan entry briefing kepada seluruh anggota Puspen TNI, di gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM - Sosok Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto MTr Opsla, dulu pernah menjabat sebagai Komandan KRI Fatahilah 361, kini resmi dilantik Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI.

Pelantikan Laksma TNI Kisdiyanto tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor 818/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022)

Ia menggantikan Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han) yang pindah tugas sebagai Staf Khusus Kasad. 

Dilansir dari tni.mil.id, Laksma TNI Kisdiyanto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 36 tahun 1990. Baginya Jabatan di Penerangan bukanlah hal yang baru, karena selama ini sudah berkecimpung dalam bidang Penerangan di Mabes TNI dengan jabatan Wakapuspen TNI.

Baca juga: SOSOK Letkol Ari Widyo Prasetyo, TNI yang Murka ke Effendi Simbolon, Ternyata Eks Yonif Tengkorak

Selama berdinas di TNI Laksma TNI Kisdiyanto telah mendapat kepercayaan untuk menjabat di berbagai jabatan strategis, diantaranya; Komandan KRI Fatahillah - 361/Satkor Koaramatim, Komandan KRI Tjiptadi - 381/Satkor Koarmatim, Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355/Satkor Koarmatim, Aspers Makoarma Koarmabar, Dankolat Koaramatim dan Dan Guskamla Koarmada II, selanjutnya hari ini mendapat kepercayaan sebagai Kepala Pusat Penerangan TNI.

Seusai acara pelantikan dilanjutkan dengan acara lepas sambut pejabat Kapuspen lama dan baru bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han) menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap seluruh anggota Puspen TNI atas kinerja dan loyalitas yang tinggi dalam mendukung keberhasilan tugas pokok Puspen TNI. 

Demikian juga Kapuspen TNI Laksma TNI Kisdiyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kemajuan yang dicapai Puspen TNI selama di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Prantara Santosa.

Selaku pejabat Kapuspen TNI yang baru, Laksma TNI Kisdiyanto memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh anggota Puspen TNI serta ibu-ibu IKKT Cabang BS 15 untuk berkerja sama, semoga ke depannya Puspen TNI akan lebih baik lagi.

Langsung Entry Briefing

Sehari setelah menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto, M.Tr. Opsla, mengawali tugas dengan melaksanakan entry briefing kepada seluruh anggota Puspen TNI, di gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022).

Selaku pejabat baru entry briefing penting dilaksanakan untuk menyampaikan kepada seluruh anggotanya terkait visi dan misi selama kepemimpinannya dalam mewujudkan pelaksanaan tugas pokok Puspen TNI ke depan.

Kapuspen TNI mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kebijakan yang sudah berjalan selama ini, dan meminta kepada seluruh anggota untuk terus semangat belajar dan berkarya memberikan yang terbaik pada organisasi.

“Saya apresiasi dari semangat dan kesungguhan yang ditunjukkan oleh seluruh anggota selama ini, kita mampu menjawab setiap tantangan tugas. Namun jangan lupa tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan karena tugas TNI tidak pernah berhenti,” kata Kapuspen TNI.

Kapuspen TNI menekankan agar mekanisme kerja terus dibangun, terus digali dan ditingkatkan. Potensi yang dimiliki setiap personel di tiap bidang terus diasah untuk lebih efektif lagi.

“Peran para Kepala Bidang dan para Perwira di masing-masing bidang sangat mempengaruhi percepatan pelaksanaan tugas, sehingga dapat terselesaikan dengan benar dan tepat waktu,” tegas Kapuspen.

Mengakhiri arahannya, Kapuspen TNI berpesan agar setiap personel menjaga kesehatan, laksanakan pembinaan fisik secara teratur agar tetap segar bugar dengan memanfaatkan waktu olahraga yang ada.

“Fisik yang sehat akan mempengaruhi kinerja kita, tetap jaga kekompakan,” pesannya. 

Riwayat Jabatan

  • Komandan KRI Fatahillah – 361/Satkor Koaramatim
  • Komandan KRI Tjiptadi – 381/Satkor Koarmatim
  • Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355/Satkor Koarmatim
  • Aspers Makoarma Koarmabar
  • Dankolat Koarmada II
  • Danguskamla Koarmada II (2018—2019)
  • Staf Khusus Kasal (2019—2021)
  • Wakapuspen TNI (2021—2022)
  • Kapuspen TNI (2022—Sekarang)
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved