Breaking News:

Advertorial

Komisi II DPRD Kota Cirebon Targetkan Transformasi PD Pembangunan Jadi Perseroda Segera Selesai

Komisi II DPRD Kota Cirebon menargetkan proses transformasi PD Pembangunan menjadi Perseroda segera selesai.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ISTIMEWA/DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, H Karso, saat rapat kerja bersama direksi PD Pembangunan, sekda Kota Cirebon, dan instansi terkait lainnya di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi II DPRD Kota Cirebon menargetkan proses transformasi PD Pembangunan menjadi Perseroda segera selesai.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, H Karso, mengatakan, saat ini proses perubahan nomenklatur tersebut tengah dikebut jajaran legislatif.

Menurut dia, hal tersebut agar kinerja BUMD itu lebih optimal dan bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cirebon.

Baca juga: Komisi II DPRD Kota Cirebon Dukung Perubahan PD Pembangunan Menjadi Perseroda

Bahkan, Komisi II DPRD Kota Cirebon pun mengupayakan agar perubahan nomenklatur PD Pembangunan menjadi Perseroda selesai secepat mungkin.

"Ini dikarenakan prosesnya sudah memakan waktu cukup lama," kata H Karso saat rapat kerja bersama direksi PD Pembangunan, sekda Kota Cirebon, dan instansi terkait lainnya di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (15/9/2022).

Ia mengatakan, selama ini ada beberapa perbedaan persepsi antara Pemkot Cirebon dan PD Pembangunan mengenai perbedaan aset serta nilai yang dicantumkan.

Perbedaan dari sisi nilai taksiran hasil rekonsiliasi antara aset Pemkot Cirebon dan aset PD Pembangunan tersebut terdapat di enam lokasi.

Karenanya, pihaknya akan mencoba menaksir ulang sesuai harga dan nilai sekarang, sehingga sejauh ini perubahan bentuk hukum itu sudah menemui titik terang.

"Tinggal beberapa hal lagi yang mesti diselesaikan. Kami mengajak agar Pemkot Cirebon tidak ragu-ragu dalam masalah ini," ujar H Karso.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved