Breaking News:

Mahasiswa Bareng Komunitas Ojol dan Warga Demo Tolak Kenaikan BBM di DPRD Kuningan

mahasiswa yang berasal dari lintas organisasi ekstra kampus itu melakukan orasi dan meminta penurunan harga BBM bisa dilakukan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Aksi demonstrasi mahasiswa dan ojol tolak kenaikan BBM depan Gedung DPRD Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Seratusan aktivis mahasiswa bareng komunitas Ojol dan warga Kuningan  demo penolakan kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Kuningan, Jumat (9/9/2022).

Dalam aksi itu, mahasiswa yang berasal dari lintas organisasi ekstra kampus itu melakukan orasi dan meminta penurunan harga BBM bisa dilakukan.

"Kami minta harga BBM turun, enaikan harga BBM ini membuat susah masyarakat di Kuningan," kata Reza yang juga mahasiswa UNISA (Universitas Islam Al Ihya) Kuningan, Jum'at (9/9/2022).

Di tempat sama, Ketua Komunitas Ojol Kuningan, Ali menyebut bahwa kebijakan menaikkan harga BBM jelas berdampak pada kegiatan ekonomi masyarakat di daerah. "Dampak bagi jelas sangat terasa dan ini jauh dari target omzet sebelumnya," katanya.

Baca juga: Ada Spanduk Jokowi The King of Brubus di Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Uniku Jelaskan Artinya

Ditanya soal dengan bantuan paket sembako dari pemerintah, kata Ali menganggap bahwa itu hanya hiburan seketika bagi masyarakat. Terlebih komunitas Ojol tidak semua dapat bantuan paket sembako yang di gemborkan pemerintah.

"Untuk paket sembako, itu tidak semua profesi Ojol mendapat bantuan tersebut. Kemudian, soal bantuan itu hanya hiburan dan ini tidak efektif juga buka solusi. Sebab kenaikan harga BBM itu seumur hidup," katanya.

Masih di lokasi sama, Enjum Jumiati sekaligus Emak - emak yang ikut aksi tadi, mengatakan, bahwa kenaikan harga BBM ini jelas menyusahkan masyarakat di daerah. "Kami minta pemerintah menurunkan harga BBM. Karena BBM itu kebutuhan masyarakat untuk bekerja dan mencari uang dalam kebutuhan hajat keluarga," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved