Breaking News:

Kecelakaan Maut di Kuningan

Sebelum Meninggal Karena Kecelakaan Maut, Pelajar di Kuningan Ini Sempat Shalat Berjamaah

Sosok pelajar bernama bernama Abdullah Haidar Azzam yang menjadi korban kecelakaan maut diungkap kepala sekolahnya

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
ISTIMEWA
Ilustrasi: Sebuah kecelakaan maut di kuningan. Satu pelajar meninggal 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIRENON.COM,KUNINGAN - Sosok pelajar bernama bernama Abdullah Haidar Azzam yang menjadi korban kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Caracas - Cilimus, Kuningan dikenal sebagai siswa aktif dan pintar.

"Iya, almarhum merupakan salah seorang pelajar yang sangat aktif, smart dan cenderung pendiam," kata Zezen Zaenal Mutaqin, Kepala Sekolah MI Plus Ar Ruhama, yang terletak di Desa Caracas, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Kamis (25/8/2022).

Menurut Zezen Zaenal Mutaqin menjelaskan, kecerdasan korban saat menjadi peserta didik itu sudah tidak diragukan.

Dalam nilai akademik tahun pendidikan sebelumnya, almarhum masuk dalam lima besar pelajar pinter dan terbilang mampu menghafal banyak surat - surat dalam Al Qur'an.

Baca juga: 7 Pekerja Tersengat Listrik Hingga Terpental Saat Memasang Tiang Jaringan Selular

"Bicara sosok almarhum, itu orangnya baik, disiplin, sosial bagus dan memang cenderung pendiam. Kemudian, mengenai nilai akademik, almarhum itu mampu menghafal Al Qur'an hingga 4 juz dan sekarang itu memasuki agenda hafalan ke lima juz," katanya.

Zezen mengaku sangat terkejut saat mendengar informasi duka yang melibatkan peserta didiknya.

Pasalnya, sewaktu menjalani Ibadah solat Dzuhur siang, sempat melihat almarhum itu berada di barisan terdepan dalam menjalankan solat berjamaah.

"Ya, untuk terakhir melihat sosok almarhum itu pas tadi siang. Sewaktu menjalankan solat berjamaah Dzuhur itu almarhum ada di saf paling depan dan terlihat khidmat mengikat pembinaan usai ibadah solat tadi. Adanya kejadian demikian, semua civitas merasa kehilangan dan terkejut," katanya.

Menyinggung awal menerima informasi duka, Zezen mengungkap sewaktu siang itu ada banyak panggilan tak terjawab di handphone pribadi. Hal itu tidak sadar karena posisinya berada dalam berkendara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved