Breaking News:

Sosok

SOSOK dr Maxi, Dokter di Subang yang Suka Blusukan Menolong Orang Sakit dan Warga Tak Mampu

Sosok dr Maxi, adalah satu-satunya pejabat yang seorang dokter di Kabupaten Subang, yang suka blusukan membantu dan menolong serta obati warga miskin

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/AHYA NURDIN
Kadinkes Subang, dr Maxi foto bersama dengan pengurus DPC SBSI 1992 Subang, saat menerima penghargaan. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNCIREBON.COM, SUBANG - Sosok dr Maxi, adalah satu-satunya pejabat yang seorang dokter di Kabupaten Subang, yang suka blusukan membantu dan menolong serta mengobati warga miskin.

Ia bergerak menolong orang yang membutuhkan dengan sukarela dan bahkan juga memberikan bantuan untuk biaya hidup dan berobat kepada warga dari kocek pribadinya langsung.

Dengan semakin rajinnya sosok dr Maxi, blusukan ke masyarakat, membuat dirinya dikenal sebagai sosok pejabat dan dokter dermawan, hal tersebut karena beliau suka membantu, menolong dan mengobati masyarakat kurang mampu yang sakit.

Tidak hanya membantu mengobati masyarakat kecil yang sakit dengan membawa ke rumah sakit, tapi juga memberikan bantuan biaya pengobatan, dan kebutuhan hidup sehari.

Kadinkes Subang, dr Maxi foto bersama dengan pengurus DPC SBSI 1992 Subang, saat menerima penghargaan.
Kadinkes Subang, dr Maxi foto bersama dengan pengurus DPC SBSI 1992 Subang, saat menerima penghargaan. (Tribunjabar.id/AHYA NURDIN)

Berkat kepedulianya, membantu masyarakat Subang yang sakit dan tak mampu, dokter Maxi yang berjiwa dermawan,  yang saat ini menjabat kepala Kadinkes Subang tersebut, banyak dipuji oleh masyarakat, sebagai satu-satunya pejabat Subang yang punya hati dan mau turun mendatangi warga tak mampu.

Berkat kepeduliannya dan sering blusukan serta membantu masyarakat yang kesusahan. Dokter Maxi banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai masyarakat sebagai pejabat yang patut dijadikan contoh oleh pejabat lainnya.

Baca juga: TERUNGKAP Sosok Pembunuh Purnawirawan TNI Suka Dipanggil Aseng Wajahnya Mulus, Terancam Hukuman Mati

Seperti halnya hari ini, Kadinkes Subang, dr. Maxi mendapatkan penghargaan dari Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Kabupaten Subang.

" Kami berikan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi atas kiprahnya dalam aksi sosial terhadap buruh dan keluarga buruh," ujar Rahayu Kurniawan, selaku ketua DPC SBSI 1992 Kab. Subang.

Rahayu berterima kasih kepada Bupati Subang Ruhimat yang telah memilih dr Maxi sebagai Kadinkes Kabupaten Subang

"Kita bangga meskipun dr Maxi sibuk, tetap menyempatkan diri untuk membagi waktu untuk langsung turun ke lapangan membantu masyarakat kurang mampu dan membutuhkan khususnya warga yang sakit parah dan tak mampu berobat," ucap Rahayu.

Menurut Rahayu, dr Maxi bukan hanya sekedar memberikan arahan, edukasi dan solusi bagi masyarakat.

 "Pak dokter merupakan pendengar yang baik yang langsung merespons keluhan masyarakat dari bawah dan langsung turun ke lapangan," ujarnya.

Maka dari itu, Rahayu berharap ke depan dr Maxi tetap mempertahankan aksi turun ke bawah bantu masyarakat.

 "Penghargaan menjadi motivasi dr Maxi dan semuanya supaya jangan lelah menjadi orang baik. Kita doakan agar tetap jadi Kepala Dinas Kesehatan yang kita banggakan," ucapnya.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi berterima kasih kepada DPC SBSI 1992 Kabupaten Subang. "Saya terharu juga dapat penghargaan seperti ini karena sebenarnya kerja itu yang penting bisa membantu masyarakat," ucap dr Maxi.

Maxi mengatakan , bahwa penghargaan ini akan dijadikan motivasi untuk terus semangat mengabdi ke masyarakat. 

"Tugas melayani masyarakat, itu tidak harus saya kerjakan dari belakang meja saja, tapi ada juga yang harus saya lihat ke lapangan untuk jadi solusi bagi masyarakat," ujarnya(*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved