Breaking News:

Hari Kemerdekaan

Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Lakukan Hal Terpuji pada Veteran Berusia 93 Tahun, Ini Kejadiannya

Sebagai anak buah Jenderal Andika Perkasa yang menjabat Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan tindakan terpuji

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok. Humas Kodim 0615/Kuningan
Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan tindakan terpuji kepada salah seroang veteran di Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Senin (15/8/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sebagai anak buah Jenderal Andika Perkasa yang menjabat Dandim 0615/Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan melakukan tindakan terpuji saat mengunjungi salah seroang veteran di Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan / Kabupaten Kuningan.

Terbukti tindakan itu, Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan tak segan cium tangan sang pejuang kemerdekaan sesaat sebelum masuk ke rumahnya bersama rombongan.

"Betul, tadi habis upacara di Makam Pahlawan. Kami berkunjung ke beberapa tokoh pejuang atau veteran. Kepada mereka, kami tentu sangat hormat terhadap tindakan dan aksinya membela tanah air, hingga sekarang masuk pada momen kemerdekaan RI Ke 77 ( HUT ke-77 RI) ini bagian dari perjuangan para pejuang terdahulu ," ujar Dandim Bambang Kurniawan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Baca juga: SOSOK Letkol Inf Bambang Kurniawan, Jabat Dandim 0615/ Kuningan, Ganti Letkol Czi David Nainggolan

Sosok Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA, kini resmi menjabat Dandim 0615/Kuningan.
Sosok Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA, kini resmi menjabat Dandim 0615/Kuningan. (Istimewa)

Dandim Bambang Kurniawan menyebut tidak lama saat melangsungkan kunjungan di kediaman para veteran di Kuningan.

"Iya, kita tidak banyak waktu di rumah para pejuang tadi. Karena, bukan setempat ya, jadi kita kejar waktu juga ke tempat lainnya dan kita sampaikan terima kasih kepada mereka dengan bentuk barang kemasan ya, " ujarnya.

Menyinggung soal semangat sang Veteran saat membawakan lagu Corsa, kata Dandim membenarkan bahwa lagu itu memang tidak asing bagi prajurit saat kegiatan tertentu atau dalam menghadapi peperangan.

"Iya, tadi beliau nyanyikan lagu - lagu Corsa. Itu menjadikan kita makin semangat dan komitmen dalam NKRI," ujarnya.

Baca juga: Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David, Kapolres dan Wabup Kuningan Naik Motor Trail, Ada Apa Ya?

Diketahui sebelumnya, menjelang HUT ke-77 RI, Kodim 0615/Kuningan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni Kuningan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan ini, diawali dengan prosesi upacara penghormatan di hadapan monumen TMP.

Sebagai wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan yang disemayamkan di TMP tersebut, Dandim meletakkan karangan bunga.

"Upacara dan ziarah ini untuk memberikan penghargaan secara sikap atas jasa para pahlawan yang telah rela memberikan pengorbanannya untuk mencapai kemerdekaan," kata Dandim. (*)

 
 
 
 
 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved