Breaking News:

Menhan Prabowo Subianto Disambut Yel-yel Komando di Kopassus Kamboja, Ternyata Mantan Anak Didik

Menhan Prabowo Subianto disambut yel-yel dan pekik komando saat berkunjung ke Satuan Koppasus Kamboja, rupanya mereka mantan anak didik Prabowo

Editor: Machmud Mubarok
Kemhan.go.id
Menhan Prabowo Subianto disambut yel-yel dan pekik komando saat disambut para perwira Special Forces Command atau Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kamboja di bandara. 

TRIBUNCIREBON.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disambut yel-yel dan pekik komando saat disambut para perwira Special Forces Command atau Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kamboja di bandara.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Kamboja Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh di Kementerian Pertahanan Kamboja, Selasa (21/6/2022). 

Kedatangan Prabowo di Kamboja dalam rangka menghadiri 16th ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) yang berlangsung pada 22 Juni 2022 di Phnom Penh, Kamboja.

Baca juga: Prabowo Subianto Ajari Gibran Rakabuming Naik Kuda yang Benar, Siap-siap Sesi Berikutnya

“Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja, Prabowo berkesempatan reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD di Markas Kopassus Kamboja.

Kunjungan Prabowo disambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey, yang termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.

Pekik “komando” dan yel-yel Kopassus pun bergema saat Prabowo disambut di Markas Kopassus Kamboja tersebut.

“Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja. Komando,” kata Prabowo dikutip dari siaran pers Biro Humas Setjen Kemnehan.

Prabowo yang pernah terjun langsung melatih anggota Kopassus Kamboja peserta pendidikan di Kopassus TNI AD merasa gembira dan bangga melihat kemajuan angkatan bersenjata Kamboja, khususnya Kopassus Kamboja.

Prabowo berharap dapat terus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan satuan Kopassus Kamboja. Prabowo juga menekankan bahwa dirinya selalu menganggap bangsa Kamboja adalah saudara dekat bangsa Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved