Breaking News:

Sungai Aare, Sungai Eksotis di Bern Swiss Jadi Tujuan Berenang di Musim Panas, Arusnya Seret Emmeril

Sungai Aare di Bern Swiss menjadi tujuan para perenang di musim panas, arusnya seret Emmeril Kahn, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
www.bern.com
Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern di Swiss. Dengan air biru kehijauan yang sebening kristal, sungai ini menjadi tujuan dan tempat ratusan perenang bermain air di musim panas. 

TRIBUNCIREBON.COM - Nama Sungai Aare di Swiss mendadak menjadi pusat perhatian dan perbincangan masyarakat saat ini. 

Ini tidak terlepas dari kejadian atau musibah yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, yang terseret arus Sungai Aare itu.

Eril, nama panggil Emmeril, hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022). Ketika itu, Eril berenang bersama adik dan saudaranya. 

Baca juga: Kronologi Hilangnya Emmeril Kahn Putra Sulung Ridwan Kamil, Terseret Arus Sungai di Swiss

Baca juga: Ridwan Kamil Mohon Doa dari Masyarakat Jabar Agar Eril Segera Ditemukan

Eril berada di Swiss dalam rangka mencari kampus untuk melanjutkan kuliah S2. Di saat yang bersamaan, sang ayah, Ridwan Kamil, sedang berada di Inggris, dalam rangka kunjung ke Eropa.

Berikut ini profil Sungai Aare dilansir dari www.bern.com.

Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern di Swiss. Dengan air biru kehijauan yang sebening kristal – tempat ratusan perenang bermain air di musim panas – sungai ini membentuk kehidupan kota dan mencirikan pemandangan kota yang indah di Kota Tua Bern, sebuah Kota Situs Warisan Dunia UNESCO.

Membentang 288 kilometer, Aare adalah sungai terpanjang yang mengalir seluruhnya di Swiss. Sungai Aare memiliki arti khusus di ibu kota Swiss, Bern.

Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern di Swiss. Dengan air biru kehijauan yang sebening kristal – tempat ratusan perenang bermain air di musim panas.
Sungai Aare mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern di Swiss. Dengan air biru kehijauan yang sebening kristal – tempat ratusan perenang bermain air di musim panas. (www.bern.com)

Orang Bernese memiliki kecintaan khusus pada sungai "mereka". Mereka memperlakukannya dengan kelembutan yang sama dengan aliran Aare Loop yang terkenal di sekitar kota.

Aare adalah kebanggaan dan kegembiraan mereka, dan pusat kehidupan sehari-hari. Pada Abad Pertengahan, khususnya, ketika kota Bern hanya tersebar di bagian bawah semenanjung, Aare memberikan perlindungan besar dari tentara asing di tiga sisi kota. Tidak sampai pembangunan jembatan tinggi pertama di abad ke-19, ada banyak cara untuk mengakses kota

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved