Breaking News:

Kadisnaker dan Transmigrasi Kuningan Senang Banget Bisa Sepanggung dengan Jenderal Andika Perkasa

Kadisnakertrans Kuningan, DR Elon Carlan mangaku senang sekali bisa bertemu langsung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Dok. Elon Carlan
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan, DR Elon Carlan mangaku senang sekali bisa bertemu langsung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Resimen Induk Kodam III/Siliwangi di Bandung, Rabu (12/1/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Kadisnakertrans) Kuningan, DR Elon Carlan mangaku senang sekali bisa bertemu langsung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Resimen Induk Kodam III/Siliwangi di Bandung.

"Iya, kami saat ini sedang bareng Panglima TNI Jendral Andika Perkasa. Kebetulan pertemuan ini sebagai silaturahmi Panglima dengan NPCI (National Paralimpic Commite Indonesia)," kata Elon yang juga Ketua NPCI Kuningan saat dihubungi ponselnya, Rabu (12/1/2022).

Kehadiran Panglima, kata Elon menyebut bahwa ini pertemuan sekaligus sebagai pembinaan terhadap Ketua NPCI SE - Jawa Barat. Terlebih dengan kapasitas Pangdam III/ Siliwangi termasuk sebagai dewan pembina NPCI Jawa Barat.

"Perlu diketahui untuk setiap Pangdam itu merupakan dewan pembina NPCI.Jadi, dalam pertemuan ini semua Pangdam hadir bareng ketua NPCI se - Nasional," katanya.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, sedang melakukan pemaparan kepada anggota TNI, di Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (11/1/2022).
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, sedang melakukan pemaparan kepada anggota TNI, di Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (11/1/2022). (Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin)

Baca juga: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Instruksikan 1 Tanda Keberhasilan Prajurit Usai Tugas di Papua

Di samping itu, masih kata Elon bahwa pertemuan ini juga membahas tentang persiapan dalam menghadapi event akbar yang melibatkan sejumlah negara tingkat Asean.

"Rencananya, di Bandung ini akan menjadi lokus event NPCI tingkat Asean. Kemudian juga sekilas di beri pemaparan tentang kesiapan dalam melaksanakan event dan tadi dipandu Panglima Jenderal Andika Perkasa," katanya.

Merasakan dekat dengan sosok Jenderal Andika Prakasa, kata Elon mengaku sangat senang bisa sepanggung dalam kegiatan seperti sekarang.

Terlebih, sosok Panglima Jenderal Andika Prakasa ini sangat menghormati dan menghargai kalangan difabel sebagai warga negara.

"Kami senang bisa bareng Panglima. Sebab tidak banyak orang bisa sepanggung bareng dengan beliau yang memiliki kesibukan kerja sebagai Panglima TNI.

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, setelah memberikan pemaparan kepada anggota TNI, di Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (11/1/2022).
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, setelah memberikan pemaparan kepada anggota TNI, di Rancabali, Kabupaten Bandung, Selasa (11/1/2022). (Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin)

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa: Keluarga Korban Kasus Nagreg Akan Difasilitasi Jika Menghadiri Sidang

Terus yang paling berkesan dari Panglima itu motivasi bagi kami sebagai kalangan disabilitas. Jadi beliau bilang kalangan disabilitas yang berhasil ini layak menjadi contoh bagi semua lapisan," ujarnya.

Berbicara jumlah atlet siap mengikuti event NPCI tingkat Asean 2022, Elon mengaku hingga saat sudah menyiapkan beberapa atlet untuk berlaga dalam mengharumkan daerah.

"Untuk atlet dari tiap daerah ada, terutama Kuningan juga kami siapkan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved