Breaking News:

Persibmania

Pengamat Sepak Bola Ini Nilai Penampilan Duet Bruno dan David da Silva di Persib Belum Memuaskan

Duet bomber anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede mendapat banyak sorotan dan para pengamat sepak bola

Editor: dedy herdiana
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022)  

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Duet bomber anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede mendapat banyak sorotan dan para pengamat sepak bola.

Duet penyerang rekrutan anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede menjalani debutnya, dalam pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar kemarin malam.

Bahkan, satu-satunya gol kemenangan di cetak oleh Bruno Cantanhede melalui titik putih, setelah di langgar oleh kiper Persita Tangerang, Rendy Oscario di kotak terlarang pada menit 32 pertandingan. 

Sedangkan, David da Silva meskipun bermain penuh selama 90 menit dan belum mencetak gol, namun sejumlah peluang pun mampu dihasilkannya di sepanjang laga, sedikitnya empat sepakan mengarah gawang mampu dihasilkan pemain kelahiran Brasil, 12 November 1989 lalu tersebut, dari enam percobaan yang dilakukannya.

Baca juga: Persib Kalahkan Persita 1-0, Robert Alberts Isyaratkan Tak Puas: Dapat Gol Akibat Kesalahan Lawan

Salah seorng pengamat sepakbola, Dani Wihara menilai penampilan debut dari duet bomber baru Persib Bandung dalam pertandingan menghadapi Persita Tangerang kemarin, belum memuaskan.

Hal itu disebut belum memuaskan jika dibandingkan dengan ekspektasi dan hebohnya pemberitaan di media massa yang menggambarkan kualitas keduanya sebagai bomber tajam yang menjanjikan.

Pengamat sepak bola yang juga mantan reporter, Dani Wihara.
Pengamat sepak bola yang juga mantan reporter, Dani Wihara. (dok. Dani Wihara)

"Saya melihatnya penampilan keduanya semalam masih belum memuaskan ya. Mungkin karena masih dibutuhkan lebih banyak adaptasi untuk dapat menyatu dalam tim dan juga atmosfer kompetisi Indonesia," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (8/2/2022).

Menurutnya, meskipun berasal dari budaya dan bahasa yang sama yaitu, Brasil. Namun keduanya masih belum mendapatkan kepaduan dalam permainan. 

Bahkan, penampilan keduanya yang beberapa kali kerap tumpang tindih berperan sebagai ujung tombak, padahal dalam strategi dan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan pelatih Robert Rene Alberts, posisi keduanya berbeda, dimana David da Silva sebagai penyerang, sedangkan Bruno Cantanhede sebagai gelandang sayap kiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved