Breaking News:

Liga 1 2021

Persib Akhirnya Puncaki Klasemen Sementara, Kalahkan Persita Skor 1-0, Ini Jalannya Pertandingan

Kemenangan atas Persita Tangerang membuat Maung Bandung kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin.

Tribunnews.com/Muhammad Nursina
Selebrasi pemain Persib Bandung, Bruno Cantanhede diiringi Rashid, Beckham, dan David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang melalui penalti di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bruno Cantanhede menjalani debut manis bersama  Persib Bandung saat menghadapi Persita Tangerang.

Gol kemenangan Persib Bandung atas Persita dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1) dicetak oleh Bruno pada menit ke-32 melalui titik putih.

Kemenangan atas Persita Tangerang membuat Maung Bandung kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin.

Persib naik tiga peringkat menggusur Bhayangkara FC dan Arema FC yang pada pekan sebelumnya berada di posisi pertama serta kedua.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa sebenarnya timnya tidak memiliki peluang banyak untuk mencetak gol.

Menurutnya, hanya ada satu peluang yang benar-benar mengancam gawang Persita yakni dari pressing Bruno hingga tercipta tendangan penalti bagi Persib.

Aksi pemain Persib Bandung David da Silva dan Bruno Cantanhede saat menghadapi para pemain Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022).
Aksi pemain Persib Bandung David da Silva dan Bruno Cantanhede saat menghadapi para pemain Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022). (Tribunnews.com/Muhammad Nursina)

"Anda melihat momen-momennya dan dia memberi tekanan pada kiper Persita. Dan ya, ada penalti dan dieksekusi, sendiri, sangat keren. Jadi itu menunjukkan bahwa dia sudah mulai merasakan atmosfer sepak bola Indonesia," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (7/1/2022).

Robert menambahkan, pertandingan pembuka pada sebuah kompetisi akan selalu sulit.

Hal itu dirasakan oleh para pemainnya ketika menghadapi Persita yang juga menjadi pembuka putaran kedua atau seri keempat Liga 1 bagi kedua tim.

"Lapangan juga menurut para pemain sangat berat karena rumput yang digunakan sangat panjang," katanya.

Sementara itu soal permainan kedua striker baru Persib, Robert menilai mereka cukup terlibat banyak di dalam permainan. Meskipun Bruno belum bisa bermain selama 90 menit dan David gagal mencetak gol, namun kontribusi keduanya cukup besar.

Advertisement by
 

"Saya pikir kedua striker kami sudah cukup terlibat dalam permainan. Mereka mencoba mencari area yang bisa dikasih bola oleh rekan-rekannya. Mereka juga beberap kali punya kesempatan dan bisa berkreatifitas di daerah pertahanan lawan," ucapnya.

Evaluasi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved