Breaking News:

SIMAK Ini Larangan-larangan yang Dikeluarkan Kapolres Kuningan Saat Malam Tahun Baru 2022

untuk malam pergantian tahun itu dipastikan tidak ada kegiatan yang mengundang banyak orang hingga terjadi kerumuman

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Kapolres Kuningan AKBP Doffie memaparkan laporan kerja selama tahun 2021 di Mapolres Kuningan, Jum'at (31/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Jelang pergantian malam tahun baru 2022 mendapat perhatian Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya.

Hal itu terutama pada upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid19 di daerah Kuningan.

"Perlu diketahui sejak tanggal 20 Desember sampai tanggal 2 Januari itu tidak ada kegiatan kepemudaan atau masyarakat. Ini bagian pencegahan dari penyebaran Covid19 di daerah," kata Kapolres Kuningan AKBP Doffie saat seusai memaparkan laporan kerja selama tahun 2021 di Mapolres Kuningan, Jumat (31/12/2021).

Baca juga: Warga Wajib Tahu Ketentuan Saat Malam Tahun Baru di Kuningan, Ini Penjelasan Bupati Acep Purnama

Baca juga: Kaleidoskop 2021: Cerita Pilu Para TKW Asal Indramayu di Luar Negeri, Mulai Sakit Hingga Dibunuh

AKBP Doffie menyebutkan meski di wilayah perbatasan Kuningan tidak dilakukan penyekatan, ini bukan semata membebaskan warga luar masuk ke Kuningan.

"Ya tidak adanya penyekatan di wilayah perbatasan. Kami tentu komitmen melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang masuk ke Kuningan, terutama tentang sudah atau belumnya di vaksin. Artinya, siapapun yang masuk Kuningan harus menyertakan aplikasi lindungi lingkungan dan jika diketahui belum divaksin, kita telah sediakan vaksinator dalam penyuntikan vaksin tersebut," katanya.

Kemudian, kata Kapolres Doffie mengklaim untuk malam pergantian tahun itu dipastikan tidak ada kegiatan yang mengundang banyak orang hingga terjadi kerumunan. "Untuk area publik akan diawasi ketat dengan penutupan akses jalur wilayah kota," katanya.

Di tempat sama, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang mewakil Kapolres di tempat sama mengatakan, untuk rekayasa jalur di Kuningan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

"Namun untuk pembatasan jam operasional itu diberlakukan pada pukul 18.00 WIB hingga dini hari. Kemudian rekayasa jalur itu mulai dari wilayah perbatasan di Tugu Ikan daerah Kecamatan Cilimus," ujarnya.

Selain itu, untuk zona wisata juga akan dilakukan rekayasa dengan menentukan satu arah. Misal untuk kawasan wisata Cigugur itu jalur kendaraan akan di keluarkan menuju jalan dan tiba di Desa Cileuleuy.

"Jadi untuk kendaraan akan diberlakukan satu arah di kawasan wisata Cigugur dan keluar di jalan Desa Cileuleuy," katanya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved