Breaking News:

Kawasan Wisata Alam Sukageuri View Dijamin Bikin Pengunjung Betah, Panoramanya Indah Banget

kawasan wisata alam Sukageuri Vieu yang menjadi salah satunya, tempat wisata popular di berbagai kalangan masyarakat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Panorama keindahan di Wisata Alam Sukageuri View di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TEUBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ngomong soal destinasi wisata di Kuningan memang banyak pilihan yang pantas untuk disinggahi para pelancong.

Tidak melebar ke daerah lain dan cukup terjangkau dari pusat Kuningan kota, itu terdapat di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

Alasan menjadi daerah wisata di sekitar Desa Cisantana, ini terbukti di daerah Palutungan atau kawasan industri wisata alam yang berada di kaki Gunung Ciremai memiliki pemandangan indah.

Terlebih di jalur wisata itu lengkap dengan sajian aneka kuliner serta dilengkapi dengan sejumlah jenis minuman asli daerah, terutama kopi asli Kuningan.

Seperti kawasan wisata alam Sukageuri Vieu yang menjadi salah satunya, tempat wisata popular di berbagai kalangan masyarakat.

Sebab lokasi Sukageuri ini sebelumnya merupakan lahan tambang bebatuan yang dilakukan warga setempat hingga kini menjadi destinasi wisata alam.

"Ya duluan ini lahan tambang batu yang dilakukan warga. Sukageuri ini gunung batu, secara geografis dan administrasinya bahwa luas lahan ini termasuk tanah geger atau tanah pemerintah desa," ujar Endun yang pengelola wisata setempat saat berbincang dengan Tribuncirebon.com, di ruang loket masuk wisata setempat.

Panorama keindahan di Wisata Alam Sukageuri View di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).
Panorama keindahan di Wisata Alam Sukageuri View di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021). (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Mengenai fasilitas bagi pengunjung untuk bisa menikmati lingkungan wisata setempat, Endun menyebut kawasan wisata ini memiliki banyak fasilitas yang menjamin pengunjung untuk bertahan alias betah di sini.

"Fasilitas umum kita memiliki lahan parkir cukup lega. Kemudian untuk menjamin pengunjung betah itu, kita juga menyediakan sajian kuliner, kolam renang, rumah ternak kelinci dan jika ingin tahu, bahwa lokasi wisata ini sangat tempat untuk menyaksikan langsung, terbit dan terbenam matahari," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved