Breaking News:

Video Asusila Beredar di Kuningan

Beredar Video Asusila Sesama Jenis di Kuningan, Ketua MUI Setempat Pun Angkat Bicara

Beredarnya video asusila sesama jenis yang beredar di Kota Kuda membuat pemuka agama Kuningan prihatin.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Ahmad Ripai/Tribuncirebon.com
Ketua MUI Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredarnya video asusila sesama jenis yang beredar di Kota Kuda membuat pemuka agama Kuningan prihatin.

Seperti diberitakan sebelumnya, rekaman video itu berlokasi di Kecamatan Kadugede, Kuningan, Jawa Barat. Kontan membuat prihatin kalangan pemuka agama di daerah.

"Ya kami sebagai pemuka agama sangat prihatin dengan peredaran video tersebut. Meski tidak tahu sebab akibat dari peredaran video itu, namun hubungan sesama jenis yang terkabar itu sangat tidak baik," kata KH Dodo Syarif Hidayatullah yang juga Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan saat dihubungi ponselnya, Rabu (15/12/2021).

Tokoh agama di Kuningan ini mengatakan, bahwa hubungan sama jenis itu penyakit masyarakat yang terjardi saat jaman Nabi Nuh.

"Melihat sejarah pada jaman Nabi Nuh berdasar keislaman. Hubungan sesama jenis merebak terjadi dan tidak lama kaumnya itu mendapat musibah atau yang kita kenal azabnya. Ini termasuk penyakit masyarakat yang tidak menutup kemungkinan terjadi penyebaran penyakit HIV Aids," katanya.

Baca juga: Beredar Video Asusila Sesama Jenis di Kuningan, Pelakunya Ternyata Sudah Diangkat Anak oleh Korban

Muncul kejadian demikian, kata Kerua MUI meminta kepada pemerintah dan lingkungan masyarakat melakukan pengawasan ketat terhadap kalangan muda sebagai generasi.

"Harus ada penanganan dari berwenang untuk dan kita pemuka agama meminta kepada pemerintah dan lingkungan masyarakat bisa mengedukasi warga sekitar.

Tujuannya, supaya terhindar dari permasalahan sosial dan perbuatan maksiat yang di anggap keji," ujarnya.

Kegiatan edukasi wajib disampaikan, kata Ketua MUI menekan terhadap karakter warga dan lingkungan. Terutama tentang akhlak sebagai budi yang tidak lepas dari sikap mahluk hidup.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved