Breaking News:

Pemkab Cirebon Terima Bantuan APD dari BNPB, Langsung Didistribusikan ke Camat dan Kuwu

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan camat dan kuwu di Pendopo Bupati Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (kedua kiri), saat menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada perwakilan kuwu di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (9/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pemkan Cirebon menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan dari BNPB, Kamis (9/12/2021).

Bantuan APD itu pun langsung didistribusikan kepada para camat dan kuwu se-Kabupaten Cirebon selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kewilayahan.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan camat dan kuwu di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Baca juga: Akhir Tahun Jadi Penentu Pengendalian Kasus Covid-19, Bupati Cirebon: Jangan Sampai Bertambah

Imron mengatakan, bantuan APD yang didistribusikan kali ini di antaranya, 200 ribu masker, 14700 botol hand sanitizer, dan 19920 botol sabun cuci tangan.

"Bantuan yang diserahkan kepada kuwu dan camat ini sejatinya didistribusikan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon," ujar Imron Rosyadi saat ditemui usai kegiatan.

Karenanya, ia meminta para camat dan kuwu untuk memanfaatkan sebaik mungkin bantuan APD yang diterima untuk kepentingan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, menurut dia, pendistribusian bantuan APD tersebut juga tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan warga Kabupaten Cirebon dalam mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya mengingatkan agar protokol kesehatan selalu diterapkan meski kini status PPKM Kabupaten Cirebon menurun dari level tiga ke level dua.

"Kasus melandai bukan berarti Covid-19 tidak ada, pandemi masih belum berakhir sehingga protokol kesehatan harus selalu diterapkan," kata Imron Rosyadi.

Baca juga: BPBD Indramayu Lakukan Ini Untuk Tinggikan Tanggul Sungai, Diyakini Bisa Atasi Banjir Rob di Pesisir

Sementara Plt Kalak BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, berharap bantuan itu digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama momen libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Ia mengatakan, momentum tersebut menjadi tolok ukur apakah penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon apakah landai atau justru meningkat.

"(Peningkatan kasus Covid-19) jangan sampai terjadi, dan harus dicegah bersama-sama melalui prokes ketat," ujar Alex Suheriyawan.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved