Breaking News:

Akhir Tahun Jadi Penentu Pengendalian Kasus Covid-19, Bupati Cirebon: Jangan Sampai Bertambah

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyebut akhir tahun ini menjadi penentu terkendali atau tidaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, menyebut akhir tahun ini menjadi penentu terkendali atau tidaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Karenanya, pihaknya meminta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon bersatu melawan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ia tidak menginginkan momentum pergantian tahun justru membuat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon meningkat.

"Setelah libur Natal dan Tahun Baru 2022, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon jangan sampai bertambah," kata Imron Rosyadi saat ditemui usai pendistribusian bantuan APD dari BNPB kepada camat dan kuwu di Pendopo Bupati Cirebon, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon Hari Ini, Kamis 8 Desember 2021

Selain itu, ia mengakui hingga kini varian baru virus corona belum ditemukan di Indonesia. Namun, hal itu jangan sampai membuat masyarakat terlena dan mengabaikan protokol kesehatan.

Imron mengatakan, saat ini status PPKM Kabupaten Cirebon juga telah menurun dari level tiga menjadi level dua karena capaian vaksinasinya telah melebihi 50 persen.

"Kita tidak boleh lengah, tetap disiplin prokes saat beraktivitas. Jangan sampai setelah tahun baru level PPKM Kabupaten Cirebon naik lagi," ujar Imron Rosyadi.

Menurut dia, jika hingga akhir tahun ini kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon tetap landai maka pada tahun depan masyarakat bisa memulai kehidupan normal baru.

Baca juga: Pemkot Cirebon Tetap Lakukan Penyekatan di Perbatasan, Bakal Ada Pemeriksaan Kartu Vaksin Covid-19

Namun, Pemkab Cirebon juga tetap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menghadapi libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Bahkan, sejumlah persiapan juga telah dilaksanakan, misalnya sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar selama momentum tersebut tetap di rumah saja.

"Koordinasi dengan TNI, Polri, dan lainnya ini penting untuk menyiapkan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon," kata Imron Rosyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved