Breaking News:

Video Macan Tutul di Atas Pohon Mendadak Bikin Heboh Warga Kuningan, Ini Penjelasan Kepala Damkar

Beredar video ada macan tutul di kawasan hutan sekitar Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Kuningan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Ist/tangkapan video WAG
Foto tangkapan video macan tutul di atas pohon di Kuningan, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Beredar video ada macan tutul di kawasan hutan sekitar Tempat Pembuangan Sampah Akhir ( TPSA Ciniru) yang terletak di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (20/11/2021).

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi mengaku bahwa video itu benar beredar di kalangan.

Pihaknya pun telah mendapat pemberitahuan dari warga tentang adanya seekor macan tutul.

"Betul, video itu dapat kiriman dari warga untuk selalu berhati-hati. Disebarluaskan video itu untuk informasi bagi bapak/ibu diwilayah beradanya macan tutul dimaksud, sedang dipantau oleh warga sekitar, dan sangat disarankan untuk tidak dilakukan penembakan/dibunuh karena hewan/satwa dilindungi," ungkap Khadafi dalam keterangan kepada wartawan.

Alasan tidak boleh dibunuh satwa karnivora itu, kata dia mengklaim bahwa sosok Macan Tutul itu sedang dilakukan pengawasan bersamaan dilakukan koordinasi dengan pihak BKSDA (Balai Kawasan Sumber Daya Alam) Cirebon.

"Tadi diketahui atas pelapor dari Bapak Nana sekaligus pengawas hutan lindung setempat. Bahwa hewan pemakan daging itu sedang dilakukan pengawasan," katanya.

Baca juga: Kondisi Raja Gunung Ciremai, Macan Tutul Bernama Slamet Ramadhan Dipantau Lewat Kamera Pengintai

Kejadian Macan Tutul gentayangan di lingkungan hutan kawasan TPSA itu sejak hari Kamis tanggal 18 November 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kejadian itu pada hari Kamis dan kami baru dapat informasi dari penjaga wilayah hutan lindung di Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana. Sampai saat ini masih dilakukan pantauan di sekitaran lokasi hutan lindung dimaksud," katanya. 

Slamet Ramadan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved