Breaking News:

Antisipasi Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19, Masyarakat Majalengka Diminta Nahan Diri Berlibur

Saat ini Pemkab Majalengka telah dan akan terus memperkuat kebijakan antisipatif dengan melibatkan unsur-unsur terkait lainnya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka melakukan berbagai langkah antisipasi terjadinya gelombang ketiga pandemi Covjd-19 paska libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Saat ini Pemkab Majalengka telah dan akan terus memperkuat kebijakan antisipatif dengan melibatkan unsur-unsur terkait lainnya.

Namun agar upaya itu membuahkan hasil, didukung oleh partisipasi aktif masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera vaksinasi bagi warga yang belum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, H Eman Suherman mengatakan, periode libur panjang seperti Nataru dipastikan akan meningkatkan mobilitas masyarakat.

Baca juga: Empat Strategi Cegah Gelombang Ketiga Covid-19 Saat Nataru, Termasuk Pengetatan Protokol Kesehatan

Pergerakan manusia dalam jumlah besar sangat berisiko menimbulkan transmisi Covid-19, bila tidak disertai perlindungan kesehatan yang ketat.

"Kita belajar dari lonjakan kasus yang terjadi pada libur Nataru tahun 2020 lalu itu terjadi karena adanya peningkatan mobilitas yang memicu lonjakan kasus. Kita harapkan tahun ini tidak akan terulang kembali," ujar Eman, Sabtu (20/11/2021).

Maka dari itu, pihaknya mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi, lembaga maupun Satgas Covid-19 di semua tingkatan di Majalengka untuk memperkuat koordinasi dalam menghadapi periode Nataru tahun ini.

Terutama yang berkaitan dengan pembaruan kebijakan harus terus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kebijakan Satgas Covid-19 harus diterapkan untuk mengatur pergerakan masyarakat. Baik di pusat perbelanjaan, lokasi wisata, sarana transportasi dan tempat-tempat lain yang berpotensi mengalami peningkatan mobilitas dan memunculkan kerumunan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved