Breaking News:

Pasukan Squid Game Muncul di Kota Cirebon, Bareng Pejuang Kemerdekaan Lakukan Hal Ini

Pasukan Squid Game tampak berdiri di perlintasan kereta api Jalan Kartini, Kota Cirebon, para petugas, anggota komunitas, dan mahasiswa

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pasukan Squid Game saat sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (11/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pasukan Squid Game tampak berdiri di perlintasan kereta api Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (11/11/2021).

Mereka terlihat membentangkan spanduk bertuliskan "Stop Utamakan Keselamatan Dahulukan Kereta Api yang Melintas" di hadapan pengemudi kendaraan bermotor.

Rupanya, mereka adalah petugas PT KAI Daop 3 Cirebon yang tengah menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas di perlintasan kereta api.

Namun, petugas mengenakan kostum berwarna pink lengkap dengan penutup wajah bergambar segitiga dan persegi ala pasukan Squid Game.

Baca juga: Rawan Banjir, PT KAI Daop 3 Cirebon Siagakan Alat Material untuk Siaga di 9 Titik

Baca juga: Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Daop 3 Cirebon Gratiskan Guru, Nakes, dan Veteran RI Naik Kereta Api

Selain itu, anggota Komunitas Edan Sepur dan mahasiswa UGJ yang mengikuti sosialisasi tersebut tampak membagikan boneka, stiker, masker, dan lainnya.

Bahkan, beberapa di antaranya terlihat membawa beragam poster berisi imbauan pentingnya tertib berlalu lintas saat melewati jalur kereta api.

Sejumlah mahasiswa UGJ juga sempat menggelar aksi teatrikal untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

Dalam sosialisasi tersebut juga para petugas, anggota komunitas, dan mahasiswa tampak mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan RI.

"Kami sengaja berdandan ala Squid Game dan pejuang kemerdekaan karena bertepatan momen Hari Pahlawan," ujar Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, saat ditemui usai kegiatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved