Breaking News:

Sambut Hari Pahlawan, PT KAI Daop 3 Cirebon Gratiskan Guru, Nakes, dan Veteran RI Naik Kereta Api

PT KAI Daop 3 Cirebon menggratiskan guru, tenaga kesehatan, dan veteran naik kereta api.

Dok Humas PT KAI Daop 3 Cirebon
Petugas Customer Service saat memberikan voucher gratis naik kereta api kepada tenaga kesehatan di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (6/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menggratiskan guru, tenaga kesehatan, dan veteran naik kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, voucher gratis itu dibagikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021.

Menurut dia, di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon tersedia kuota 521 voucher gratis naik kereta api bagi guru, nakes, dan pejuang veteran.

"Sebanyak 424 voucher tiket kereta api kelas ekonomi dan 97 voucher kelas eksekutif," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Setelah Berita Penolakan PCR Heboh, Kini Perjalanan Jarak Jauh Kereta Api Tak Lagi Pakai PCR

Ia mengatakan, program ini merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang baik di masa kemerdekaan maupun saat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Pihaknya mengakui program itu melanjutkan dari tahun lalu, bahkan secara nasional terdapat kuota 14 ribu voucher gratis naik kereta api.

Sementara kalangan yang berhak mendapatkan voucher tersebut di antaranya Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Baca juga: Mencekam ‘Joker Jepang’ Tikam Belasan Penumpang dan Bakar Kereta di Tokyo, Ini Pengakuannya

Penumpang yang turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (20/7/2021)
Penumpang yang turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Selasa (20/7/2021) (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Selain itu, guru pendidikan formal untuk anak usia dini hingga tingkat menengah atas baik negeri maupun swasta yang berstatus PNS maupun honorer

"Untuk nakesnya dari mulai bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulans yang bertugas di klinik, puskesmas, atau rumah sakit, kecuali dokter," kata Suprapto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved