Breaking News:

Mobil Penelitian Kebumian Vibroseis Sita Perhatian Warga dan Pengendara di Kuningan

saat beraktivitasnya mobil tersebut, sejumlah petugas dari TNI - Polri pun larut dalam pengamanan lingkungan setempat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Aktivitas mobil truk Vibroseis di sekitar kawasan Rumah Sakit Linggajati atau di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, menarik perhatian warga, Senin (8/11/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Aktivitas mobil truk Vibroseis yang diketahui tengah melakukan penelitian kebumian di daratan zona pegunungan daerah Kuningan, menyita perhatian sejumlah warga dan pengendara.

Hal itu seperti terlihat saat mobil bergerak dan beroperasi dalam melakukan deteksi bumi di sekitar kawasan Rumah Sakit Linggajati atau di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat, Senin (8/11/2021).

Terpantau di lokasi, mobil Vibroseis itu ada sebanyak 4 unit dengan ukuran berbeda. Satu di antaranya mobil berukuran besar dengan komponen lengkap saat merekam kandungan dalam bumi. Sedang tiga lainnya, unit mobil dengan ukuran lebih kecil.

Baca juga: Belasan Rumah Rusak Akibat Aktivitas Truk Vibroseis, Begini Pengakuan Tim Operator

Kegiatan rekam kandungan bumi, terlihat menyita perhatian warga dan pengendara itu  jelas membuat jalur lalu lintas mengalami antrian cukup panjang.

Namun saat beraktivitasnya mobil tersebut, sejumlah petugas dari TNI - Polri pun larut dalam pengamanan lingkungan setempat.

Selain menyita warga dengan bentuk mobil besar tadi, Yanti (44) salah seorang pedagang di kawasan tadi, mengaku kaget atas gonjangan terjadi di toko miliknya. Terlebih saat gemuruh mesin besar itu menempelkan stamper pada bahu jalan.

"Iya, tadi saya masuk kedalam kaget. Karena ada getaran cukup lama, tidak lama ada petugas dari mobil besar itu kasih tahu saya. Ibu apakah ada yang rusak akibat kerusakan akibat getaran tadi? tanya petugas tadi.

Dari sana saya cek barang dan peralatan rumah tangga tidak ada yang berjatuhan dan aman - aman saja," katanya.

Di samping itu, Yanti mengatakan, tadi sempat mengabadikan mobil Truck Vibroseis tersebut. Karena, kehadiran mobil tadi cukup langka dan tidak sering terlihat langsung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved