Breaking News:

Politik

Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Pernah Menghina Islam Puji Jokowi Setinggi Langit, Ada Apa?

Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat heboh warganet Indonesia setelah menuliskan status di media sosial facebooknya dengan bahasa Indonesia

AFP
Presiden Prancis, Emmanuel Macron 

TRIBUNCIREBON.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat heboh warganet Indonesia setelah menuliskan status di media sosial facebooknya dengan bahasa Indonesia.

//

Macron, dalam kesempatan tersebut, menerangkan bahwa Indonesia adalah pelaku utama dalam menciptakan perdamaian di kawasan Indo-Pasific.

Sembari mengunggah foto bersama Presiden Jokowi, Macron menyebut Indonesia lebih dari sekadar mitra bagi Prancis, namun sahabat.

Tidak sedikit warga Indonesia yang merespon unggahan itu.

Baca juga: Kode-kode Presiden Jokowi, Soal Siapa Calon Panglima TNI yang akan Menggantikan Hadi Tjahjanto?

Sebagian mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas itikad Macron yang menggunakan tulisan berbahasa Indonesia di status pribadinya.

Jokowi bertemu presiden berbagai negara

Setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison dan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Hotel Splendide Royal, Roma, Sabtu (30/10/2021), Presiden Joko Widodo menuju La Nuvola untuk menghadiri KTT G20.

Dalam video yang diterima Wartakotalive.com, bersama delegasi terbatas, Presiden Jokowi berangkat sekitar pukul 10.45 waktu setempat (WS) dari Hotel Splendide Royal dan tiba sekitar pukul 11.05 WS.

Presiden Jokowi tiba setelah Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, yang hadir selaku Ketua ASEAN, dan sebelum Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Setibanya di La Nuvola, Presiden disambut langsung oleh Perdana Menteri Italia, Mario Draghi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved