Breaking News:

Kasat Reskrim yang Selingkuh dengan Polwan Akhirnya Dicopot oleh Kapolda Sumut, Begini Katanya

Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak akhirnya mencopot Kasat Reskrim AKP DIL karena diduga selingkuh dengan polisi wanita (polwan).

Editor: Mumu Mujahidin
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat diawancarai, Selasa (26/10/2021). Kapolda mengatakan sudah mencopot Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru. 

TRIBUNCIREBON.COM - Masih ingat Kasat Reskrim yang dilaporkan istri selingkuh dengan Polwan?

Kapolda Sumatera Utara, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak akhirnya mencopot Kasat Reskrim AKP DIL karena diduga selingkuh dengan polisi wanita ( Polwan).

Pencopotan dilakukan sebagai bagian upaya penegakan hukum disiplin terhadap anggota Polri yang terlibat masalah. 

"Sudah kita proses. Sudah kita tarik tidak boleh melaksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim," kata Kapolda Sumut, Selasa (26/10/2021).

Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat diawancarai, Selasa (26/10/2021). Kapolda mengatakan sudah mencopot Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru.
Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak saat diawancarai, Selasa (26/10/2021). Kapolda mengatakan sudah mencopot Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru. (TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO)

Kapolda Sumut mengatakan, informasi yang dia dapat dari Kabid Propam Polda Sumut menyebutkan, bahwa kasus dugaan perselingkuhan sebelumnya dilaporkan oleh istri AKP DIL ke Propam Polda Sumut.

Dari hasil penyelidikan itu, diketahui bahwa benar AKP DIL ada terlibat hubungan asmara dengan oknum Polwan di tempatnya bekerja. 

" Kasat Reskrim itu pacaran (dengan Polwan), tapi sudah punya istri. Itu sudah dua bulan lalu (kasusnya)," terang Panca.

Panca menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan tebang pilih dalam menangani perkara.

Langkah ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa Polda Sumut tidak hanya tegas ke luar saja, tapi juga ke dalam.

Baca juga: Penyidik Lecehkan Istri Pelaku Narkoba, Kapolda Sumut Murka, Langsung Copot Kapolsek & Kasatreskrim

Copot Kapolsek Kanit Reskrim dan Penyidik Polsek Kutalimbaru

 
Sebelumnya Kapolda Sumut juga mencopot Kapolsek Kutalimbaru, Kanit Reskrim dan Penyidik yang diduga melakukan tindak asusila terhadap seorang istri tahanan.

Panca menyebutkan saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut.

"Saya akan tindak tegas. Makanya tadi malam saya sudah copot yang bersangkutan termasuk Kapolseknya dan penyidiknya," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Selasa (26/10/2021).

Panca menyebutkan akan menindak tegas anggotanya yang melanggar hukum, apalagi sampai melecehkan istri tahanan dengan iming-iming atas kewenangannya.

"Ini tidak boleh dibawa, dilakukan oleh seorang anggota Polri. Dia harus tunjukkan anggota Polri yang bisa melindungi masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Kasat Reskrim Dilaporkan Istri ke Propam karena Berselingkuh dengan Seorang Polwan

Dilaporkan Istri Sendiri

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved