Breaking News:

Daop 3 Cirebon Perpanjang Jam Operasional Layanan Rapid Test Antigen di Stasiun

PT KAI Daop 3 Cirebon memperpanjang jam operasional layanan rapid test antigen di stasiun.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang saat menjalani pemeriksaan rapid test antigen di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Sabtu (23/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.con, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon memperpanjang jam operasional layanan rapid test antigen di stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, perpanjangan jam operasional itu untuk memudahkan penumpang mendapatkan surat keterangan negatif Covid-19.

Sebab, menurut dia, surat itu menjadi salah satu persyaratan naik kereta api yang harus dipenuhi penumpang termasuk anak berusia di bawah 12 tahun.

"Mulai pertengahan bulan ini jam operasional layanan rapid test antigen di beberapa stasiun wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon diperpanjang hingga malam," ujar Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kota Cirebon, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: PT KAI Daop 3 Cirebon Izinkan Kembali Anak Usia di Bawah 12 Tahun Naik Kereta Api

Ia mengatakan, terdapat empat stasiun yang menyediakan layanan tersebut, di antaranya, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, dan Stasiun Brebes.

Layanan tersebut setiap harinya beroperasi di Stasiun Cirebon mulai pukul operasional 07:00 - 22:00 WIB, sedangkan di Stasiun Cirebon Prujakan dimulai pada pukul 08:00 WIB - 21:00 WIB.

Selain itu, jam operasional layanan rapid test antigen di Stasiun Jatibarang dibuka pukul 08:00 WIB - 22:00 WIB, dan di Stasiun Brebes mulai pukul 10:00 WIB - 18:00 WIB.

"Tarif rapid test antigen di empat stasiun tersebut Rp 45 ribu perorang, dan layanan ini khusus untuk penumpang kereta api," kata Suprapto.

Baca juga: Stasiun Padalarang Jadi Hub Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Proyek Konstruksi di Walini Dihentikan

Pihaknya mengimbau para penunpang untuk merencanakan rapid test antigen yang akan dijalaninya dengan jadwal keberangkatan kereta apinya.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari penumpang tersebut terlambat karena baru menjalani rapid test antigen di saat injury time.

Suprapto menyampaikan, surat keterangan negatif Covid-19 berlaku selama satu hari dan swab test PCR berlaku dua hari untuk persyaratan naik kereta api.

Para penumpang juga harus melampirkan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan aplikasi PeduliLindungi sebagai persyaratan naik kereta api.

"Seluruh pesyaratan tersebut wajib ditunjukkan kepada petugas boarding, dan ini menjadi bukti ketatnya prokes yang diterapkan PT KAI," ujar Suprapto.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved