Breaking News:

Masuk PPKM Level 2, Satgas Covid-19 Tak Leha-leha, Bupati Kuningan: Terapkan 5M 1D

rapat koordinasi lintas sektor ini sebagai evaluasi serta sebagai pembuktian bahwa Kabupaten Kuningan berhasil dalam pencegahan dan penanganan Covid-1

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Pemda Kuningan
Bupati Kuningan H Acep Purnama memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kuningan Tahun 2021 di sebuah hotel di Kuningan, Rabu (29/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Meski masuk dalam masa PPKM Level II di Kabupaten Kuningan, tidak menyurutkan Satgas Covid-19 leha- leha dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di lingkungan masyarakat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kuningan Tahun 2021, mengatakan merasa bangga terhadap gerakan dan kemajuan di masa Pandemi Covid-19, terlebih pada pencegahan dan pengendalian kasus terjadi di lingkungan masyarakat.

“Melihat semuanya bergerak maju dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, ini merupakan salah satu bantuk tanggung jawab moral kita selaku aparat pemerintahan,” kata Bupati Acep mengawali rakor tersebut di salah hotel di Kuningan,Rabu (29/9/2021).

Menurut Bupati,  rapat koordinasi lintas sektor ini sebagai evaluasi serta sebagai pembuktian bahwa Kabupaten Kuningan berhasil dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Namun tetap harus mengantisipasi karena berdasarkan pandangan medis, covid-19 ini kadang muncul secara tiba-tiba,” katanya.

Baca juga: Kapolres Kuningan Sebar Bantuan Untuk PKL dan Pemilik Warung Sebesar Rp 1,2  Juta, Ini Penjelasannya

Sekarang, Acep menyebut bahwa Kuningan sudah masuk PPKM level dua, dengan data kasus covid-19 terupdate pada 27 September 2021 kasus terkonfirmasi 13.700 dengan tingkat kesembuhan 95,0% serta tak ketinggalan penangan covid-19.

“Kemudian dalam pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Kuningan hingga tanggal 27 September 2021 berjumlah 408.546 orang (44,2 %) dari target sasaran 922.959 orang yang akan mendapat vaksin pada bulan Desember mendatang bisa 50% tercapai,” ujarnya.

Baca juga: Majalengka, Indramayu dan Kuningan Masih Berstatus PPKM Level 2 Sampai Dua Pekan ke Depan

Diketahui sebelumnya bahwa di Bulan Agustus 2021, Acep menyebut bahwa Kuningan meraih Top 5 kenaikan persentase cakupan vaksinasi berdasarkan data Komite Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi nasional (KPCPEN).

“Sebetulnya bagaimana caranya, kita ingin mencapai level satu atau zero yang semua ini ada kaitannya bagaimana cara kita menangani dan mengendalikan terkait covid-19 untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan  5M 1D yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan Doa),” ujarnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved