Breaking News:

Kapolres Kuningan Sebar Bantuan Untuk PKL dan Pemilik Warung Sebesar Rp 1,2  Juta, Ini Penjelasannya

Salah satunya dengan menyalurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Tahun Anggaran 2021.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Humas Polres Kuningan
Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyerahkan bantuan tunai Rp 1,2 juta kepada PKL dan warung di Kuningan, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Upaya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan jajaran Anggota Polri di Kuningan. Salah satunya dengan menyalurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Tahun Anggaran 2021.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya di sela-sela penyaluran bantuan, mengatakan bahwa penyaluran bantuan itu sekaligus program pemerintah pusat melalui Menteri Perekonomian dan Menteri Keuangan yang mempercayakan kepada Polri.

"Sebagai sasaran penerima dalam menyalurkan bantuan ini kepada pelaku usaha mikro, diantaranya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pemilik warung atau yang belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)," ujarnya Kapolres Doffie lagi, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Kapolres Cirebon Kota Panggul Sendiri Beras, Bagikan Bantuan ke Rumah Warga di 2 Desa & 1 Kelurahan

Masing - masing penerima bantuan ini sebelumnya telah dilaksanakan pendataan melalui Petugas Bhabinkamtibmas di setiap Mapolsek Se - Kuningan.

"Untuk penerimaan bantuan sebelumnya saya instruksikan untuk turun langsung ke lapangan mendata masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima dan pemilik warung dan mereka sebelumnya belum pernah menerima bantuan serupa," katanya.

Tidak hanya itu, Doffie mengatakan, sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kevalidan data yang didapat, selanjutnya data tersebut divalidasi melalui aplikasi online Puskeu Presisi yang terkoneksi dengan lembaga terkait.

“Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap dan terjadwal kepada 3.295 para Pedagang Kaki Lima dan pemilik warung yang ada di wilayah Kab Kuningan yang datanya sudah terverifikasi oleh sistem aplikasi terpusat," katanya.

Para penerima bantuan masing-masing akan menerima Rp. 1.2 juta, dan hingga saat ini pihaknya telah melakukan sebanyak 3 kali penyaluran kepada 347 penerima bantuan dengan nominal Rp. 416.400.000.

"Dengan adanya penyaluran bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya para pedagang kaki lima dan pemilik warung, sehingga dapat menggerakan kembali pemulihan perekonomian nasional pada tingkat bawah," ujar Doffie seraya meminta kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, terutama ketika melayani para pembeli, sehingga akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

Baca juga: Tak Terima Istri dan Iparnya Dicabuli, Bos Angkot di Tangerang Tembak Mati Ustaz Arman

Baca juga: Nikmatnya Kopi Ulin, Sajikan Ngopi Ala Kafe di Pinggir Jalan Kawasan Kota Tua Indramayu

Baca juga: Gadis SMA di Medan Dihabisi Kekasihnya, Baru Pacaran Sebulan, Disiram Air Keras Sampai Luka Bakar

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved