Breaking News:

Kepala BKD Kota Cirebon Optimistis Target PAD Tahun Ini Tercapai, Saat Ini Baru 43,44 Persen

pihaknya meyakini target PAD tercapai melihat tren sektor ekonomi dan pariwisata yang direlaksasi sejak PPKM level 3 diberlakukan di Kota Udang

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Arif Kurniawan, optimistis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini bakal tercapai.

Sebab, menurut dia, saat ini sektor perekonomian mulai bangkit secara perlahan sejak status PPKM di Kota Cirebon turun ke level 3.

Karenanya, pihaknya meyakini target PAD tercapai melihat tren sektor ekonomi dan pariwisata yang direlaksasi sejak PPKM level 3 diberlakukan di Kota Udang.

"Dilihat dari situasi dan kondisi sekarang, kami sangat yakin target PAD akan tercapai," ujar Arif Kurniawan saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga: Taat Bayar Pajak, Seorang Buruh Pabrik di Majalengka Dapat Hadiah Sepeda Motor

Ia mengatakan, kebangkitan sektor perekonomian di Kota Cirebon akan meningkatkan PAD Kota Cirebon pada tahun ini.

Selain itu, dibukanya sektor jasa dan pariwisata turut berdampak pada realisasi PAD meski jumlah pengunjungnya masih dibatasi.

Sementara target PAD Kota Cirebon pada 2021 sebesar Rp 516,9 miliar yang bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan daerah yang dipisahkan, dan pendapatan lain-lain yang sah.

"Realisasi pajak daerah bisa dilihat secara online di situs resmi BKD Kota Cirebon," kata Arif Kurniawan.

Sementara Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, berpesan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meski sejauh ini kasus Covid-19 semakin landai.

Baca juga: Masyarakat Dapat Beban Tambahan, 13 Jenis Sembako Ini Akan Dikenakan Pajak: Beras, Telur hingga Gula

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved